Info Bola, Ajang Berita – Duo Milan Kecewa Dengan Jadwal Baru Coppa Italia. AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tidak puas dengan jadwal baru Coppa Italia yang bakal digelar lebih dulu ketimbang Serie A Italia.

Duo Milan Kecewa Dengan Jadwal Baru Coppa Italia

Pada Kamis (28/5) kemarin, diputuskan bahwa sisa kompetisi Serie A musim 2019/20 akan bergulir kembali pada 20 Juni setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona.

Namun, kembalinya sepakbola Italia bakal terjadi seminggu sebelumnya, yakni dengan digelarnya leg kedua sem-final pada 13 Juni dan langsung berlanjut laga final pada 17 Juni.

Duo klub Milan itu berpartisipasi di semi-final Coppa Italia. Milan akan menghadapi Juventus setelah bermain 1-1 di leg pertama di Turin. Sementara Inter tertinggal 1-0 dari Napoli.

Seiring dihelatnya laga kelas berat Coppa italia yang sangat berdekatan dengan dimulainya kembali Serie A, Milan dan Inter khawatir hal itu akan berdampak buruk pada kondisi tim yang sudah tidak merasakan partai kompetitif dalam tiga bulan terakhir.

“Ini memang akan menghadirkan tontonan berkualitas bagi fans setelah tiga bulan menjalani karantina. Kami mengapresiasi itu. Namun dari sudut pandang olahraga, rasanya tidak masuk akal untuk langsung berkompetisi di turnamen bergengsi seperti Coppta Italia, dengan memainkan dua laga dalam waktu tiga hari setelah tiga bulan vakum,” demikian pernyataan Milan kepada ANSA.

Inter juga mengeluhkan hal serupa. Seperti dilansir ESPN, Inter menilai para pemain akan sangat berisiko terkena cedera jika langsung melakoni laga dengan intensitas tinggi di Coppa Italia. Bukan tak mungkin mereka bisa kehilangan pemain sebelum Serie A dimulai.

Milan dan Inter berharap, fase akhir Coppa Italia ini dimainkan setelah musim Serie A tuntas. Sementara itu, Napoli dan Juventus masih belum memberikan komentar terkait hal ini.

Juventus adalah pemegang gelar terbanyak Coppa Italia dengan 18 gelar, termasuk memenangi empat kali secara beruntun pada 2015 hingga 2018. Musim lalu, Juve secara mengejutkan tersingkir di perempat-final oleh Lazio, yang akhirnya keluar sebagai juara.