Info Bola, Ajang Berita – Edinson Cavani Segera Pindah ke Manchester United. Manchester United siap merekrut mantan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani, Goal bisa mengonfirmasi.

Pemain berusia 33 tahun itu saat ini berstatus bebas agen setelah meninggalkan PSG pada akhir musim lalu dan dia dijadwalkan terbang ke Manchester pada Minggu (4/10) ini untuk kemudian menyelesaikan kepindahan sebelum jendela transfer ditutup pada Senin (5/10) esok.

Diyakini Cavani akan dikontrak selama satu tahun dengan opsi untuk 12 bulan lainnya, selagi kepindahannya bakal memberi Ole Gunnar Solskjaer opsi alternatif di depan.

Odion Ighalo, yang telah bertindak sebagai penyerang cadangan sejak Januari, akan kembali ke Shanghai Shenhua di Tahun Baru, dengan pemain Nigeria itu kesulitan untuk mendapatkan performa terbaik dan menit reguler sejak restart kompetisi musim lalu.

Ole selama ini mencoba untuk menjauh dari merekrut pemain senior atau veteran sebagaimana ia fokus untuk membawa bakat muda Inggris ke klubnya sejak dia mengambil alih jabatan manajer dari Jose Mourinho yang dipecat.

Adapun transfer Cavani ini tentu melawan tren itu, dan pihak klub yakin bahwa membawa pemain yang sudah teruji itu dapat membantu perkembangan para pemain yang lebih muda.

Pemain internasional Uruguay itu mencetak 200 gol dalam 301 penampilan untuk PSG selama tujuh tahun dia berada di sana setelah pindah dari Napoli pada 2013.

Kesepakatan untuk Cavani diperkirakan tidak akan berdampak pada kegiatan transfer menit-menit terakhir yang coba diselesaikan United menjelang tenggat waktu pada Senin malam waktu setempat.

Jadon Sancho masih menjadi target prioritas meskipun Borussia Dortmund bersikeras bahwa pemain sayap itu tidak ke mana-mana – direktur olahraga Michael Zorc kembali menegaskan pada Sabtu kemarin bahwa United telah melewatkan kesempatan untuk merekrut pemain Inggris itu.

United juga sedang mengerjakan opsi alternatif jika kesepakatan untuk Sancho tidak dapat diselesaikan, dengan pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele menjadi salah satu nama dalam Daftar B.

Namun, belum ada tawaran resmi yang diajukan ke raksasa Catalunya itu dan United hanya akan tertarik untuk membawa pemain berusia 23 tahun tersebut dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, jika transfer Sancho gagal diwujudkan.

Dalam hal pemain yang keluar, diskusi lanjutan tengah dijalin dengan Roma mengenai kesepakatan permanen untuk Chris Smalling, yang tampil mengesankan selama masa pinjamannya di tim Italia musim lalu.

Full-back Diogo Dalot dan gelandang Andreas Pereira juga akan berangkat ke Serie A, dengan mantan pemain FC Porto Dalot di ambang bergabung dengan AC Milan lewat status pinjaman dan nama terakhir telah merapat Lazio dengan status pinjaman juga.