Info Bola, Ajang Berita – Final Piala Amerika 2021, Lionel Messi Vs Neymar. Lionel Messi sukses membawa timnas Argentina ke final Copa America 2021. Pada laga puncak, Albiceleste akan berjumpa lawan sulit. Argentina akan melawan Brasil dengan Neymar-nya.

Argentina lolos ke final Copa America 2021 usai menang atas Kolombia pada babak semifinal, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Argentina menang dengan skor 3-2 pada babak adu penalti.

Argentina akan berjumpa Brasil yang lebih dulu lolos ke final dengan menundukkan Peru dengan skor 1-0. Laga final Copa America 2021 akan digelar di Stadion Maracana, 11 Juni 2021 yang akan datang.

Lawan Nemyar? Semangat!

Perjumpaan Brasil dan Argentina menjadi final ideal Copa America 2021. Sebab, kedua tim adalah kekuatan utama sepak bola Amerika Selatan. Selain itu, bakal ada duel seru pada level individu antara Neymar dengan Lionel Messi.

Mereka pernah menjadi rekan satu tim di Barcelona. Secara personal, Messi punya hubungan yang karib dengan Neymar. Messi menghormati Neymar dengan Brasil, tapi dia punya semangat besar untuk meraih gelar juara.

“Kami berdua akan saling berhadapan di final. Saya tahu Neymar mengatakan itu [ingin final lawan Argentina] sebelumnya karena kami berteman dan dia ingin saya berada di final Copa America,” ucap Lionel Messi kepada TycSport.

“Tentu saja, pertandingan nanti akan berjalan seimbang dan rumit. Kami sekarang lebih bersemangat untuk mendapatkan gelar juara dibanding kesempatan sebelumnya,” ucap kapten timnas Argentina tersebut.

Puji Martinez

Kembali ke laga semifinal, Messi memberi pujian kepada kiper Emiliano Martinez. Sebab, dia jadi bintang bagi Argentina dengan mengagalkan tiga penendang penalti Kolombia. Messi sangat senang dan tidak pernah ragu padanya.

“Kami tahu dia akan menyelamatkan tendangan penalti,” ucap Messi.

“Kami sudah mengenalnya dan tahu kualitasnya. Sekarang kami sangat yakin padanya dan dia pantas mendapatkan pujian di Timnas Argentina,” tegas pemain yang saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun tersebut.