December 5, 2022
Flamengo Tolak Tawaran Tottenham Hotspur untuk Gerson

Info Bola, Ajang Berita – Flamengo Tolak Tawaran Tottenham Hotspur untuk Gerson. Klub asal Brasil, Flamengo, menolak tawaran Tottenham Hotspur senilai £16 juta untuk gelandang Gerson Santos da Silva (23 tahun).

Flamengo Tolak Tawaran Tottenham Hotspur untuk Gerson

Pihak klub diketahui enggan melepas Gerson. Sementara sang pemain pun memilih bertahan.

Gerson ingin melanjutkan perkembangan di bawah arahan pelatih Jorge Jesus. Belum lama ini, nama terakhir memang memperpanjang kontrak setahun.

Jesus lah yang meminta Flamengo untuk mempertahankan pemain kunci. Apalagi, di bawah asuhannya tim Urubu sukses mengawinkan trofi Copa Libertadores dan Liga Brasil 2019.

Aman dikatakan, pencapain tersebut istimewa. Soalnya, Flamengo baru bisa menyandingkan kembali dua gelar tersebut setelah lebih dari 50 tahun!

Keputusan Flamengo terbilang menarik di tengah krisis finansial imbas pandemi virus corona. Apalagi, mereka “cuma” mendatangkan Gerson senilai £10,5 dari AS Roma pada awal musim ini.

Kemungkinan lain, Gerson masih trauma ke Eropa setelah gagal di Roma. Ia gagal memenuhi ekspektasi setelah hijrah ke klub ibukota Italia tersebut dari Fluminense pada Januari 2016 senilai €15 juta.

Selama dua setengah musim di Roma, Gerson minim menit bermain. Sebelum dilepas ke Flamengo, ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina pada musim 2018/19.

Alhasil, Gerson memilih pulang ke kampung halamannya untuk membela Flamengo sekaligus menolak tawaran Genoa dan Dinamo Moskwa.

Fakta menarik lain kala itu, Fluminense menutup kans Gerson ke Barcelona setelah pihak Blaugrana hanya berani membayar £6 juta, sedangkan Roma merogoh hingga £12 juta.