Info Bola, Ajang Berita – Gagal Bela Timnas Inggris, Andy Cole Menyesal Tinggalkan MU. Andy Cole mengenang kembali karirnya sebagai pemain sepak bola dan menyesali keputusannya pindah ke Blackburn Rovers dari Manchester United pada tahun 2001 lalu.

Gagal Bela Timnas Inggris, Andy Cole Menyesal Tinggalkan MU

Cole memaksakan transfer itu pada musim panas 2001 untuk mendapatkan jam terbang, dengan dia berambisi untuk mendapat kesempatan membela timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Any Cole pada akhirnya gagal membela timnas Inggris karena pelatih Sven- Goran Eriksson lebih mengandalkan Fowler, Owen, Heskey, Sheringham dan Vassell.

Cole mengaku: “Saya selalu percaya bahwa saya cukup bagus untuk tampil di salah satu turnamen besar dan saya mencoba memaksakan diri menembus skuad Piala Dunia pada tahun itu,” ungkapkan dilansir situs resmi klub.

“Saya menemui pelatih [Sir Alex Ferguson] dan dia berkata: ‘Keluar, saya tak ingin berbicara denganmu!' Saya saat itu bertanya pada si bos: ‘Saya ingin pindah, saya ingin tampil' dan dia hanya berkata bahwa ‘saya tak menjualmu'.

“Pada akhirnya, saya rasa saya menekannya terlalu banyak, dia berkata: ‘saya tahu Anda seperti apa, saya tahu Anda ingin tampil dan tidak ingin berada di bangku cadangan, jadi kita akan membuat kesepatan. Saya bakal melepasmu tetapi Anda bisa bertahan selama yang Anda inginkan'.

“Dia tak lantas terburu-buru meminta saya keluar, dan itu brilian. Tetapi saya membutuhkan bermain lebih sering daripada yang disiapkan pelatih di tahapan itu.

“Saya saat ini bisa berkata bahwa saya seharusnya bertahan di Manchester United untuk pensiun, tetapi, di sisi lain, saya pergi dan memenangi gelar juara yang tidak saya menangi di Manchester United; yaitu Piala Liga.”