Info Bola Gagal Juara, Tuchel Minat PSG Pertahankan Silva. Thomas Tuchel mencoba yang terbaik agar Paris Saint-Germain mempertahankan sang kapten, Thiago Silva, di Parc des Princes.

Seperti diketahui, pemain berusia 35 tahun itu menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Paris Saint-Germain sebagai pemain berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2020. Hal ini kemungkinan tidak terlepas dari kekalahan PSG oleh Bayern Munchen di final Liga Champions 2019/2020.

Silva dirumorkan akan pindah ke klub asal London, Chelsea, yang tengah dirombak oleh Frank Lampard.

Namun, seperti dilansir Prancis L’Equipq, Tuchel siap berjuang mati-matian untuk memagari Silva di bursa transfer musim panas ini dengan merayu manajemen klub supaya memperpanjang kontrak sang pemain.

Silva pindah ke Paris Saint-Germain pada tahun 2012 sesudah diboyong dari AC Milan. Selama membela PSG, Silva sudah bermain dalam 315 pertandingan dan mengoleksi 17 gol.

Tetapi, Silva sepertinya akan meninggalkan Paris Saint-Germain. Sesudah menjadi kapten di final Liga Champions, dia mengaku bahwa karirnya di PSG telah berakhir.

“Itu adalah pertandingan terakhir saya di Paris. Aku sedih. Saya minta maaf kepada para penggemar. Saya berterima kasih kepada semua penggemar atas cinta mereka,” katanya dilansir Daily Mail, Selasa (25/8/2020).

“Saya akan kembali ke Paris dan klub yang saya cintai ini dalam peran lain.”

“Saya ingin bermain tiga sampai empat tahun lagi dan menjadi bagian dari Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar,” imbuhnya.

Silva telah memenangi 24 gelar juara sepanjang tujuh tahun berkarir bersama PSG. Final Liga Champions musim 2019/2020 merupakan pertandingannya ke-315 bersama raksasa Prancis itu.