Info Bola, Ajang Berita – Gattuso Akui Bukan Kegagalan Milan Finis di Posisi Lima. Bos AC Milan Gennaro Gattuso menyatakan, finis di posisi lima besar bukanlah aib bagi klub. Lebih lanjut, dia menilai pencapaian yang demikian tidak bisa dikatakan krisis.

Gattuso Akui Bukan Kegagalan Milan Finis di Posisi Lima

Rossoneri memang terancam disalip Atalanta dalam perburuan posisi empat besar klasemen akhir Serie A Italia 2018/19.

Meski begitu, Gattuso bereaksi dengan santai melihat kenyataan di atas. Baginya, Milan telah menjalankan musim yang terbilang cukup bagus.

“Saya tidak pernah memikirkan tentang lamanya pertandingan. Saya hanya berpikir tentang mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini. Saya percaya pada itikad baik. Seluruh tim telah mengerahkan seluruh usahanya, kami hanya perlu memikirkan tentang bagaimana kami bermain dengan gaya kami sendiri,” ujar Gattuso kepada jurnalis.

“Posisi kelima tentu saja tidak akan menjadi sebuah kegagalan, tidak! Sebab, saya ingin memberi kredit pada diri saya sendiri, apalagi bila melihat Roma dan Lazio, apa yang akan mereka katakan?” lanjutnya.

Gattuso menambahkan, pihaknya mungkin bakal menyesal apabila gagal tampil di Liga champions musim depan. Namun, dia menghargai usaha keras anak-anak didiknya selama beberapa bulan terakhir.

“Ada penyesalan karena selama dua bulan kami memiliki keyakinan kuat dan kami membuang begitu banyak poin, tapi ini bukanlah kegagalan. Kami harus melakukan yang terbaik, merebut sebanyak mungkin poin [di sisa laga] dan kita lihat saja kemudian,” pungkasnya.