April 20, 2024
Imbas Corona, UEFA Berencana Rubah Format Liga Champions

Info Bola, Ajang Berita – Imbas Corona, UEFA Berencana Rubah Format Liga Champions. UEFA berencana melakukan perubahan format Liga Champions dan Liga Europa untuk sisa musim ini sesudah terdampak wabah virus corona.

Imbas Corona, UEFA Berencana Rubah Format Liga Champions

Federasi sepak bola Eropa itu menjadwalkan rapat darurat, Selasa (17/3) nanti untuk membahas kompetisi domestik negara-negara anggota dan ajang-ajang kontinental di bawah naungannya.

Semua lima liga top Eropa sudah ditunda paling tidak hingga 3 April, dan EUFA sendiri sudah mengumumkan penundaan Liga Champions dan Liga Europa.

Berbagai media melaporkan, guna menyelesaikan musim sesuai jadwal, UEFA mempertimbangkan meringkas Liga Champions dan Liga Europa dengan merubah format perempat-final dan semi-final dari dua leg menjadi satu leg yang digelar di tempat netral.

Sekarang masih ada empat pertandingan tersisa di babak 16 besar Liga Champions. Laga leg kedua Manchester City Vs Real Madrid, Juventus Vs Olympique Lyon, Bayern Munchen Vs Chelsea, dan Barcelona Vs Napoli, yang sedianya digelar pada minggu depan harus ditunda karena pandemi corona.

Sedangkan, dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, yakni Inter MIlan Vs Getafe dan Sevilla Vs AS Roma, juga ditunda.

Keputusan soal sederet laga di atas bakal diambil dalam rapat Selasa mendatang.

UEFA berharap final kedua kompetisi bisa digelar seperti rencana semula. Laga final Liga Champions akan berlangsung di Istanbul, Turki, pada 30 Mei mendatang, tiga hari sesudah pertandingan final Liga Europa di Gdanks, Polandia.

About Author