Info Bola, Ajang Berita – Incaran Manchester United Resmi Pindah ke Roma. AS Roma mengumumkan perekrutan bek berbakat Marash Kumbulla. Klub ibu kota Italia itu menyampaikan penuntasan transfer ini di laman resmi mereka.

Pemain belakang berusia 20 tahun itu meninggalkan Hellas Verona untuk merapat ke Olimpico Stadio dengan kontrak dua tahun peminjaman, yang akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sebagai bagian dari negosiasi, kesepakatan ini melibatkan pula peminjaman Mert Cetin, Matteo Cancellieri dan Aboudramane Diaby untuk kubu Verona.

Transaksi akan menjadi permanen ketika Roma membayarkan €13,5 juta saat periode peminjaman sang bek berakhir. Kesepakatan ini juga mencakup bonus untuk sang pemain ketika dia mencapai target tertentu, maksimal senilai €3,5 juta.

Apabila persyaratan terpenuhi untuk menjadikannya pemain permanen, Kumbulla telah menyetujui kontrak dengan klub yang akan bergulir hingga 30 Juni 2025 mendatang.

“Roma mewakili sebuah kesempatan, tantangan, dan tidak mungkin untuk ditolak,” tutur Kumbulla sesaat setelah resmi bergabung.

“Saya yakin dengan rencana yang dimiliki klub ini dan saya tidak ragu untuk membuat pilihan ini. Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan saya tidak mengecewakan mereka yang telah menunjukkan keyakinan pada saya,” sambungnya.

Bersama Giallorossi, pemain yang sempat menjadi incaran Manchester United itu akan mengenakan seragam bernompor punggung 24.

“Marash adalah salah satu target teratas kami dan kami senang bisa mendatangkan dia ke sini,” tutur CEO Roma Guido Fienga.

Mencuat sebagai produk akademi Verona, Kumbulla membuat debut bagi tim senior pada Agustus 2018 lalu. Musim lalu, Verona kembali promosi ke Serie A, di mana dia bermain 25 kali untuk membantu skuad Ivan Juric finis impresif: di separuh atas klasemen akhir Serie A.

Lahir di Peschiera del Garda, dekat Verona, Kumbulla memutuskan untuk mewakili negara orang tuanya di level internasional setelah membela Albania U-17, U-19, U-21. Dia membuat penampilan senior bagi negaranya ini tahun lalu.