Info Bola, Ajang Berita – Ini Jadwal Final Piala FA Musim 2019-2020. Football Association telah mengumumkan jadwal sementara untuk sisa kompetisi Piala FA dengan harapan partai final dimainkan pada 1 Agustus.

Ini Jadwal Final Piala FA Musim 2019-2020

Sebelumnya Liga Primer Inggris bakal bergulir lagi pada 17 Juni, sambil menanti persetujuan pemerintah setempat.

Roda kompetisi Piala FA juga rencananya akan berputar lagi pada 27 dan 28 Juni untuk laga perempat-final, 18-19 Juli untuk semi-final.

Undian untuk babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang memaksa sepakbola di seluruh dunia berhenti.

Juara bertahan Manchester City akan tampil di markas Newcastle United. Leicester City akan menjamu Chelsea, Shefield United berhadapan dengan Arsenal dan Manchester United akan tampil di kandang Norwich City.

“Piala FA adalah bagian integral sepakbola Inggris selama hampir 150 tahun, dan kami ingin berterima kasih kepada para ekskutif Liga Primer dan klub atas dukungan saat penjadwalan pertandingan,” ujar Mark Bullingham, CEO The FA.

“Perioe sekarang sangat sulit untuk semua orang. Meski langkah ini positif, tanggal dimulainya lagi kompetisi akan tergantung pada terpenuhinya persyaratan keamanan. Kesehatan dan keselamatan para pemain, staf dan suporter adalah prioritas kami.

Liga Primer akan dimulai lagi pada 17 Juni dengan laga pertama menyuguhkan pertarungan antara Manchester City dan Arsenal dan seluruh 92 pertandingan yang tersisa akan ditangkan secara langsung di kanal-kanal televisi Britania Raya yang memiliki hak untuk menyiarkan liga seperti Sky Sports, BT Sport, BBC dan Amazon Prime.