Info Bola, Ajang Berita – Ismed Sofyan Prediksi Inggris Juara Piala Eropa 2020. Laga final Euro 2020 antara Italia dan Inggris akan berlangsung Senin (12/7/2021) dini hari WIB di Stadion Wembley, London. Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan memprediksi pertandingan tersebut bakal dimenangkan oleh The Three Lions.

Ismed memang dikenal sebagai pendukung setia Timnas Inggris sejak lama. Bek asal Aceh ini optimistis The Three Lions akan merebut gelar juara Euro untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Menurut Ismed, tim asuhan Gareth Southgate itu layak diunggulkan karena didukung oleh beberapa faktor. Pertama, venue laga final yaitu Stadion Wembley merupakan markas Timnas Inggris.

Mereka pasti akan mendapatkan dukungan maksimal dari para pendukungnya. Selain itu secara materi pemain, Ismed menilai Inggris lebih baik ketimbang Italia.

“Saya jagokan Inggris karena menurut saya mereka lebih merata di setiap lini dan mereka sangat konsisten. Saya prediksi skor 2-1 untuk Inggris,” ujar Ismed, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (10/7).

Sterling dan Kane Jadi Faktor Pendukung Inggris Juara

Untuk membungkam Italia pada laga final nanti, Ismed mengatakan Gareth Southgate akan kembali bertumpu pada duet Raheem Sterling dan Harry Kane. Kedua pemain tersebut saat ini jadi pencetak gol terbanyak Inggris di Euro 2020 dengan koleksi empat dan dua gol.

Sterling dan Kane juga jadi penentu lolosnya Inggris ke partai final. Punggawa Manchester City dan Tottenham Hotspur itu berperan penting atas dua gol kemenangan Inggris dari Denmark pada babak semi final yang berakhir dengan skor 2-1.

“Mereka sangat konsisten di setiap pertandingan dan selalu jadi pilihan utama,” imbuh Ismed.