May 22, 2024
Jadwal Liga Utama Inggris Diperpanjang Hingga 30 April 2020

Info Bola, Ajang Berita – Jadwal Liga Utama Inggris Diperpanjang Hingga 30 April 2020. Federasi sepak bola Inggris (FA) mengumumkan untuk memperpanjang penundaan semua laga sepak bola profesional di Inggris, tidak terkecuali Liga Utama Inggris, paling tidak hingga 30 April mendatang karena merebaknya wabah virus corona.

Jadwal Liga Utama Inggris Diperpanjang Hingga 30 April 2020

Sebelumnya, Liga Utama Inggris harus ditunda hingga 4 April karena pandemi ini. Tetapi, keputusan baru dari FA itu membuat kompetisi bakal terus dihentikan hingga akhir bulan depan.

“FA, Liga Utama Inggrisl, EFL, sepak bola wanita, bersama PFA dan LMA, memahami bahwa kita semua ada dimasa-masa yang tak menentukan. Kami selalu bersama semua orang yang terkena dampak COVID-19,” seperti klaim resmi FA, Selasa (19/3).

“Kami semua berkomitmen mencari cara untuk meneruskan kompetisi musim ini dan memastikan semua laga di semua kasta segera dilangsungkan dan seaman mungkin. Kami mendukung UEFA dalam menunda Piala Eropa 2020 untuk membuat ruang bagi keberlanjutan kompetisi domestik.”

Ada peraturan FA bahwa kompetisi harus berakhir sebelum 1 Juni. Tetapi adanya wabah COVID-19 membuat dewan direksi FA memilih untuk memperpanjang musim kompetisi musim ini hingga batas waktu yang tak ditentukan.

“Kami pun secara kolektif membuat kesepatan bahwa semua laga profesional di Inggris bakal terus diundur paling tidak hingga Kamis, 30 April 2020. Perkembangan COVID-19 masih belum jelas dan kami ingin memastikan bahwa kesehatan pemain, staf, dan fans merupakan prioritas kami,” imbuh klaim resmi FA.

“Kami bakal terus mengikuti saran pemerintah dan bekerja secara kolaboratif untuk menjaga situasi ini dan mengeksplorasi segala opsi yang ada untuk meneruskan musim saat situasinya memungkinkan.”

COVID-19 sejauh ini telah merebak hingga kesejumlah pemain dan pelatih di Liga Utama Inggris, di antaranya adalah pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Liverpool masih menguasai puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan memimpin 25 poin seiring musim hanya menyisakan sembilan hingga sepuluh laga

About Author