April 16, 2024
Jalin Kesepakatan Personal, Thomas Partey Pindah ke Arsenal

Info Bola, Ajang Berita – Jalin Kesepakatan Personal, Thomas Partey Pindah ke Arsenal. Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey (26 tahun).

Jalin Kesepakatan Personal, Thomas Partey Pindah ke Arsenal

Seperti dilansir dari Ghanasoccernet, Partey telah menolak tawaran kontrak baru dari Atletico, yang masih tersisa hingga Juni 2023.

Kini, Arsenal tinggal menyiapkan duit senilai £45 juta untuk menebus klausul pelepasan Partey yang dibanderol Atleti.

Untuk mengosongkan slot lini tengah, Arsenal diberitakan akan melepas Lucas Torreira.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memang ingin merombak skuad untuk musim depan. Maklum, The Gunners sudah absen tiga musim dari Liga Champions.

Hingga pekan ke-29 Liga Primer Inggris alias sebelum kompetisi ditangguhkan, Arsenal cuma menempati urutan kesembilan dengan koleksi 40 poin.

Adapun Partey menjadi bagian penting Atletico pada musim ini. Ia tampil reguler di LaLiga sekaligus membantu tim melaju ke perempat final Liga Champions.

Bersama Atletico, Partey telah tampil lebih dari 150 laga di semua ajang sejak dipromosikan ke skuad utama pada musim 2015/16.

Pemain asal Ghana itu sudah mewakili negaranya dalam dua turnamen Piala Afrika. Performa sang pemain musim ini pun memang mendapatkan pujian luas.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, diketahui adalah penggemar berat Partey. Pihak klub dilaporkan tengah sekuat tenaga mempertahankannya.

Akan tetapi, Partey diwartakan terlanjur kesengsem untuk menjajal tantangan baru di EPL.

About Author