Info Bola, Ajang Berita – Jelang Chelsea Vs Man City, Mendy Masih Absen. Chelsea sedang berharap-harap cemas terkait kebugaran Edouard Mendy. Akhir pekan ini, The Blues akan menghadapi laga alot kontra Manchester City.

Awal musim 2021/22 sejauh ini berjalan sempurna bagi pasukan Thomas Tuchel. Mereka memimpin klasemen sementara Premier League dengan 13 poin dari 5 pertandingan, belum pernah kalah, baru kebobolan sekali.

Ada performa gemilang Mendy di balik catatan apik kebobolan Chelsea tersebut. Sayangnya, Mendy diserang cedera ringan di laga kontra Zenit St Petersburg, fase grup Liga Champions.

Cedera Mendy mendorong Tuchel untuk menunjuk Kepa Arrizabalaga dalam duel kontra Tottenham akhir pekan lalu. Kepa juga tampil apik dan tidak kebobolan.

Mendy berpacu dengan waktu

Permainan Kepa kemarin apik dan patut diapresiasi. Namun, Chelsea akan menghadapi Man City akhir pekan ini, salah satu tim terkuat di Premier League.

Tentu mereka membutuhkan skuad terbaik dengan Mendy di bawah mistar. Tuchel menegaskan bahwa saat ini mereka berpacu dengan waktu.

“Kami akan mencoba melakukan segalanya demi Sabtu nanti. Besok kami akan memberinya latihan individu dan semoga di hari Kamis dia bisa ikut latihan tim,” ujar Tuchel di Sky Sports.

“Saya kira kemungkinan itu ada [Mendy main lawan Man City], tapi ini balapan dengan rasa sakit dan waktu, jadi kita lihat saja.”

Soal Saul

Tuchel juga menyinggung kesempatan bermain untuk si pemain baru, Saul Niguez. Sejauh ini Saul tampak masih membutuhkan waktu adaptasi. Mungkin dia bermain dalam duel kontra Aston Villa di Piala Liga, Kamis (23/9).

“Tentu saja kami ingin memberi Saul menit bermain. Para pemain ingin bermain, ingin membuktikan diri, ingin terus berjuang,” lanjut Tuchel.

“Kami perlu memberi menit bermain untuk sejumlah pemain. Kami ingin membentuk tim kompetitif dan menggunakan kesempatan yang ada untuk memercayai sejumlah pemain, seperti duel Piala Liga besok.”

“Saul jelas termasuk salah satunya,” tutupnya.