February 22, 2024
Jelang Chelsea Vs Palmeiras, Pilih Kepa atau Mendy

Info Bola, Ajang Berita – Jelang Chelsea Vs Palmeiras, Pilih Kepa atau Mendy. Chelsea akan menantang Palmeiras dalam duel final Piala Dunia Antarklub 2022, Sabtu (12/2/2022). Pertandingan ini krusial bagi The Blues.

Betapa tidak, Chelsea mengusung misi khusus di kesempatan kali ini. Mereka belum pernah meraih trofi Piala Dunia Antarklub. Pernah masuk final di tahun 2012, tapi gagal juara.

Kini Chelsea dalam kondisi yang lebih baik. Pasukan Thomas Tuchel sedang percaya diri dan difavoritkan jadi juara.

Menariknya, untuk pertandingan nanti Tuchel akan punya tantangan ekstra terkait pemilihan kiper. Siapa yang bakal main, Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy?

Mendy sudah kembali

Kepa dan Mendy sudah membuktikan diri bisa bermain di level top. Keduanya bergantian menyelamatkan Chelsea musim ini dan selalu bisa dipercaya. Asisten pelatih Chelsea, Zsolt Low menegaskan bahwa keduanya punya kesempatan yang sama.

“Kami puas dengan kedua penjaga gawang. Situasinya bagus dan nyaman bagi kami dengan dua kiper seperti ini,” ujar Low di Chelseafc.com.

“Ketika Edou tidak bisa bersama tim, Kepa maju dan memberikan performa gemilang. Sekarang Edou sudah kembali, kondisinya bugar.”

“Dia sudah terlibat penuh di sesi latihan kemarin dan latihan hari ini. Kami sangat puas dengan kebugarannya. Dia dalam kondisi bagus dengan pengalaman apik, dia jelas siap bermain,” imbuhnya.

Beberapa jam sebelum pertandingan

Low menegaskan bahwa dia tim pelatih Chelsea belum menentukan pilihan kiper. Kepa dan Mendy punya kualitas yang tidak jauh berbeda, jadi siapa pun yang dipilih pasti akan membantu tim.

“Kami harus mengambil keputusan besok [Sabtu hari ini]. Kami akan bicara dengan Thomas [Tuchel] soal ini, kami juga akan bicara dengan pelatih kiper, dan kami akan membuat keputusan final beberapa jam sebelum pertandingan,” lanjut Low.

“Siapa pun yang duduk di bangku cadangan tidak perlu cemas atau bersedih. Kedua kiper telah memberikan performa apik beberapa pekan terakhir,” pungkasnya.

About Author