Info Bola, Ajang Berita – Jelang Everton Vs MU, Rekor Vs Head to Head. Laga antara Everton dan Manchester United, pada Perempat Final Carabao Cup, Kamis (24/12) dini hari WIB, tak hanya akan menjadi palagan antara pemain kedua tim. Pertandingan yang akan dihelat di Goodison Park ini juga akan menjadi ajang adu strategi bagi pelatih kedua tim.

Carlo Ancelotti akan memimpin skuad Everton. Sementara, Ole Gunnar Solskjaer bakal menakhodai armada Manchester United.

Laga ini akan menjadi pertemuan bagi pelatih beda generasi. Solskjaer akan beradu strategi dengan Ancelotti, yang notabene merupakan seniornya di kancah sepak bola.

Bagaimana selengkapnya perbandingan data antara Ancelotti dan Solskjaer? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Carlo Ancelotti merupakan sosok pelatih senior. Ia mengawali karier kepelatihannya pada 1 Juli 1992 ketika menjadi asisten pelatih Timnas Italia, di bawah Arrigo Sacchi.

Setelahnya, Ancelotti menangani sejumlah klub mapan seperti Juventus, Milan, Chelsea, PSG, Madrid, Bayern Munich, dan terakhir Everton.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, pria yang kini berusia 61 tahun tersebut sudah menjalani 1099 pertandingan. Dari lebih dari seribu laga tersebut, ia meraih 652 kali kemenangan, 240 hasil imbang, dan 207 kali kekalahan.

Sementara, Solskjaer baru mengawali karier kepelatihannya pada tahun 2007 ketika menjadi pelatih bagi barisan penyerang Manchester United. Sepanjang karier kepelatihannya, Solskjaer ‘baru' melakoni 407 laga. Dari laga-laga tersebut, ia meraih 222 kali kemenangan, 74 hasil imbang, dan 111 kali kekalahan.

Sepanjang karier kepelatihannya, Ancelotti memiliki catatan apik. Dari 1099 laga yang dilakoni, ia meraih total 2196 poin. Rata-rata poin per pertandingannya adalah 1,99.

Sementara, khusus bersama Everton, Ancelotti sudah menjalani 38 laga. Dari laga-laga tersebut, ia meraih 65 poin. Raihan poin per pertandingan pelatih asal Italia ini bersama The Toffees adalah 1,71.

Di sisi lain, Solskjaer baru melakoni 407 laga dan meraih 740 poin. Rataan poin per pertandingan pelatih berusia 47 tahun tersebut adalah 1,81.

Sementara, bersama Manchester United, ia menjalani 111 laga dan meraih 210 poin. Rataan poin Solskjaer bersama Setan Merah adalah 1,89.

Sepanjang karier kepelatihannya, Solskjaer sudah lima kali menghadapi Everton. Empat kali ia menghadapi Everton dengan status sebagai pelatih Manchester United. Sekali sisanya ketika ia menangani Cardiff City.

Dari lima pertandingan ini, Solskjaer baru sekali meraih kemenangan. Selain itu, ia mendapat dua kali kekalahan dan dua hasil imbang. Satu-satunya kemenangan ini diraih Solskjaer pada pertemuan terakhir timnya dengan Everton, November lalu.

Sementara, sepanjang kariernya, Don Carlo sudah 16 kali menghadapi United. Ia dua kali menghadapi United ketika melatih Juventus, empat kali bersama AC Milan, delapan kali kala menangani Chelsea, dan dua kali bersama Everton.

Dari 15 kali pertemuan ini, Ancelotti meraih tujuh kali kemenangan, dua kali kemenangan, dan tujuh kali kekalahan.

Sementara itu, kendati kalah pengalaman dari Ancelotti, Solskjaer tak perlu berkecil hati. Pasalnya, secara head to head, pelatih asal Norwegia ini unggul dari seniornya itu.

Solskjaer dua kali beradu taktik dengan Don Carlo. Palagan pertama antara kedua pelatih ini terjadi pada 1 Maret 2020. Dalam laga pekan ke-28 Premier League musim 2019/2020, Manchester United sukses mencuri satu poin di Goodison Park setelah memaksa tuan rumah bermain sama kuat 1-1.

Kemudian, pertemuan kedua terjadi pada pekan kedelapan kompetisi musim ini. Dalam laga yang dihelat di Goodison Park ini berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan United.