Info Bola, Ajang Berita – Jelang Final Liga Europa, Mkhitaryan Dipastikan Absen. Henrikh Mkhitaryan dipastikan absen pada final Liga Europa yang mempertemukan antara Arsenal Vs Chelsea di tengah konflik politik Azerbaijan dan Armenia. Arsenal membuat keputusan ini mengingat UEFA tak mampu menjamin keselamatan sang gelandang di Stadion Baku.

Jelang Final Liga Europa, Mkhitaryan Dipastikan Absen

Skuad asuh Unai Emery bakal melawan Chelsea di ibukota Azerbaijan, Baku, pada 29 Mei.

UEFA sudah gagal memberikan jaminan yang dibutuhkan untuk keselamatan mantan pemain MU itu, di tengah ketengangan politik yang tengah berlangsung antara negara tuan rumah, Azerbaijan, dan negera asal Miki, Armenia.

Mkhitaryan sudah mencatatkan lebih banyak jam terbang ketimbang pemain Arsenal yang lain di turnamen ini. Adapun dia takkan berangkat bersama rekan setimnya.

“Sesudah mempertimbangkan segala opsi yang ada, kami harus membuat keputusan sulit bagi saya untuk tidak berangkat bersama skuad ke final Liga Europa,” ungkap mantan pemain Borussia Dortmund itu melalui akun Instagram-nya.

“Ini merupakan permainan yang tidak sering terjadi bagi kami para pemain dan saya harus mengakui, sangat menyakitkan buat saya untuk absen. Saya bakal memberikan dukungan pada rekan satu tim saya! Mari kita bawa pulang [gelar juara itu].”

Sementara itu, pihak Arsenal sendiri mengungkapkan rasa kecewanya pada UEFA. “Kami dengan sangat kecewa mengatakan bahwa Henrikh Mkhitaryan absen tampil di final Liga Europa menghadapi Chelsea.”

“Kami sudah mengeksplorasi segala opsi bagi Micki supaya bisa menjadi bagian dari tim, namun sesudah membicarakan ini dengan Micki dan keluarganya, kami secara kolektif sepakat bahwa dirinya takkan bermain di final.”

“Kami sudah menulis pada UEFA untuk menyampaikan keprihatinan kami yang mendalam soal kondisi ini. Micki sudah menjadi pemain andalan dalam perjalanan kami mencapai final alhasil ini adalah kerugian besar buat kami dari perspektif tim.”

“Kami pun sangat sedih bahwa seorang pemain bakal kehilangan final Liga Europa dalam keadaan seperti ini, mengingat itu merupakan hal yang jarang terjadi dalam karir seorang pemain sepak bola.”

“Micki bakal terus menjadi bagian dari persiapan kami hingga kami menuju Baku pada akhir pekan,” tutup klaim Arsenal.