July 18, 2024
Jelang Gambia vs Kamerun, Tim Tamu Diunggulkan Menang

Info Bola, Ajang Berita – Jelang Gambia vs Kamerun, Tim Tamu Diunggulkan Menang. Tuan rumah Kamerun akan ditantang tim debutan Gambia di babak perempat final Piala Afrika 2021, Sabtu 29 Januari 2022. Pertandingan di Japoma Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 23:00 WIB.

Di atas kertas, Kamerun lebih diunggulkan. Selain faktor tuan rumah, Vincent Aboubakar dan kawan-kawan juga unggul kualitas.

Kamerun lolos dari penyisihan grup sebagai juara Grup A usai mengalahkan Burkina Faso 2-1 dan Ethiopia 4-1, serta imbang 1-1 dengan Cape Verde. Di babak 16 besar, Kamerun menaklukkan Comoros 2-1.

Sang kapten Vincent Aboubakar memimpin daftar top skor sementara dengan torehan enam gol. Di bawahnya, ada sang kompatriot Karl Toko Ekambi, penyerang klub Lyon yang sudah mencetak tiga gol.

Gambia lolos dari penyisihan grup sebagai runner-up Grup F. Di Grup F, mereka menang 1-0 atas Mauritania, imbang 1-1 dengan Mali, kemudian menang 1-0 atas Tunisia. Setelah itu, Gambia menang 1-0 atas Guinea di babak 16 besar.

Musa Barrow (Bologna) dan Ablie Jallow (Metz) masing-masing sudah mencetak dua gol untuk Gambia di turnamen ini.

Kamerun saat ini menempati peringkat 50 ranking FIFA, sedangkan Gambia berada di posisi 150. Pemenang duel akan menghadapi salah satu dari Mesir atau Maroko di semifinal.

About Author