Info Bola, Ajang Berita – Jelang Leeds United Vs Arsenal, Aubameyang Masih Absen. Manajer Arsenal Mikel Arteta memastikan Pierre-Emerick Aubameyang tak akan ikut bermain di pertandingan melawan Leeds United pada Minggu (18/12/2021) dini hari WIB nanti.

Aubameyang membuat masalah di Arsenal. Ia melanggar aturan pihak klub.

Alhasil, Aubameyang pun dihukum oleh Arsenal. Sebelumnya mereka sudah mencopot ban kapten dari lengan pria asal Gabon tersebut.

Selain itu, Aubameyang juga dihukum tak boleh memperkuat Arsenal. Sebelumnya ia tak dimainkan melawan Southampton dan West Ham.

Aubameyang tak Dimainkan Lawan Leeds

Kini Arsenal akan bersua dengan Leeds United di laga lanjutan Premier League 2021-22. Ada kemungkinan bahwa The Gunners mungkin sudah selesai menghukum Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun ternayta tidak demikian. Mikel Arteta mengatakan bahwa Aubameyang akan absen untuk ketiga kalinya beruntun.

“Tidak, ia tidak tersedia untuk seleksi,” kata Arteta seperti dilansir Sportsmole.

Keputusan yang Tepat

Mikel Arteta juga meyakini bahwa ia telah mengambil keputusan yang benar dengan memarkir Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab itu demi kebaikan tim.

‚ÄúSetiap kali Anda duduk di sini, Anda memiliki beberapa tantangan. Anda memiliki beberapa momen brilian dan beberapa saat ketika Anda harus membuat keputusan,” serunya.

“Saya duduk di sini untuk mencoba membuat keputusan yang tepat setiap hari. Satu-satunya niat saya adalah – untuk membuat klub dalam kondisi terbaik, untuk membela pemain kami dan mendapatkan hasil terbaik di lapangan yang kami bisa,” tegasnya.

“Ini menantang karena keputusan itu sulit dan tidak menyenangkan, tetapi Anda harus melakukan apa yang Anda rasa benar,” tandas Arteta.