July 18, 2024
Jelang MU vs Atletico, Simeone Ingin Buat MU Vertigo

Info Bola, Ajang Berita – Jelang MU vs Atletico, Simeone Ingin Buat MU Vertigo. Diego Simeone memastikan bahwa duel Manchester United vs Atletico Madrid bakal berjalan sangat sulit. Pelatih Atletico Madrid itu juga cukup yakin bisa membuat kubu Setan Merah menderita vertigo.

Atletico akan memainkan laga leg kedua babak 16 Besar melawan United pada Rabu (15/3/2022) dini hari WIB. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford mulai pukul 03.00 dini hari WIB dan disiarkan langsung SCTV.

Pada leg pertama di Spanyol, Atletico hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Jadi, dengan tidak adanya aturan gol tandang, Atletico harus menang jika ingin lolos ke babak perempat final. Begitu juga untuk kubu United.

Peluang Atletico dan United untuk lolos ke perempat final sama besarnya. Lantas, apa yang menurut Simeone bakal membuat United menderita vertigo? Simak di selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Bikin United Vertigo

Gaya bermain Atletico dengan United pada era Ralf Rangnick hampir mirip. Kedua tim bermain agresif dan direct, walau kubu Atletico cenderung bertahan pada momen-momen tertentu. Hal itu tampak pada laga leg pertama.

Pada leg kedua di Old Trafford, Diego Simeone menyiapkan beberapa rencana alternatif. Pelatih asal Argentina itu siap menerapkan pressing tinggi pada United. Atletico juga siap dengan skenario serangan balik.

“Kami akan menerapkan pressing tinggi. Ini akan menjadi jenis permainan klasik yang Anda harapkan dalam laga seperti ini, vertigo yang terkadang Anda derita saat bermain di kandang,” ucap Simeone.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan melakukan serangan balik untuk memanfaatkan kesalahan yang mereka buat. Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini dan akan melakukan yang terbaik yang kami bisa,” tegas Simeone.

Gaya Bermain Atletico

Atletico di bawah Diego Simeone telah memainkan sepak bola yang sangat khas. Gaya Atletico mendapat banyak kritik karena mereka acap kali bermain keras dan bertahan. Tapi, bagi Simeone, tidak ada yang salah dengan hal itu.

“Di sepak bola, semua pendapat itu, saya pikir seorang pelatih selalu mencoba untuk mendapatkan apa yang bisa diraih dengan pemain yang ada,” kata Simeone.

“10 tahun terakhir kami menemukan jalan yang telah mengantarkan kami meraih hasil yang bagus. Kami mencoba untuk menghasilkan, mengelola, dan memberikan stimulus pada pemain kita untuk melakukan apa yang kita yakini,” tegasnya.

About Author