February 22, 2024
Jelang Napoli Vs Barca, Ibarat Laga Final Bagi Tim Tamu

Info Bola, Ajang Berita – Jelang Napoli Vs Barca, Ibarat Laga Final Bagi Tim Tamu. Barcelona akan menyambangi Napoli dalam duel leg kedua fase gugur Liga Europa 2021/22, Juma (25/2/2022). Bagi Xavi, pertandingan ini ibarat laga final.

Betapa tidak, Barca harus bermain maksimal jika ingin lolos ke putaran berikutnya. Mereka main tidak maksimal di leg pertama lalu, hanya imbang 1-1 di Camp Nou.

Kini Barca bermain tandang ke markas Napoli, tentu situasinya lebih sulit. Memang sudah tidak ada aturan gol tandang musim ini, tapi Barca sendiri punya catatan buruk saat bermain di markas lawan.

Xavi pun mengakui laga ini adalah laga final yang harus dimenankan timnya. Apa katanya?

Napoli main tangguh

Berkaca pada duel leg pertama lalu, Napoli jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata oleh Barcelona. Napoli bisa bermain berani dengan gaya main mereka sendiri.

“Mereka tahu caranya menekan kami, kita lihat saja. Kami ingin mendominasi bola di area bermain mereka. Tentu tidak akan mudah, mereka tim kuat dengan fisik tangguh,” kata Xavi.

“Ini bakal jadi duel perebutan bola, duel penguasaan teritori. Pertandingan bakal rumit, tapi ini jadi ujian bagus bahwa kami bisa bermain melawan tim tangguh.”

Seperti final

Xavi pun menegaskan bahwa timnya fokus penuh untuk pertandingan ini. Setiap laga adalah final bagi Barcelona, terlebih untuk pertandingan fase gugur seperti ini.

“Saya sudah sering mengatakan ini, setiap laga yang kami mainkan akhir-akhir ini terasa seperti final. Di kandang, saya kira kami bisa menang, tapi sekarang kami harus berjuang di ini [markas Napoli],” sambung Xavi.

“Pertandingan akan sulit, tapi kami membawa motivasi tinggi, kami ingin membuktikan bahwa kami bisa bersaing. Kami ada di jalur yang tepat, kami membuat progres,” tandasnya.

About Author