Info Bola, Ajang Berita – Jelang Tottenham Vs Arsenal, Mikel Arteta Yakin Menang. Mikel Arteta menyuarakan rasa percaya dirinya menjelang duel tandang Arsenal ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) besok. Dia yakin ini laga sempurna bagi timnya untuk menang dan bangkit.

Arsenal memang ada di posisi buruk di Premier League sejauh ini. Mereka tertahan di peringkat ke-14 dengan 13 poin dari 10 pertandingan, awal musim terburuk dalam puluhan tahun terakhir.

The Gunners pun hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir, dan hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan itu. Arsenal bermasalah di depan, rapuh di belakang.

Meski begitu, mereka baru tampil impresif di Liga Europa, menghajar Rapid Vienna 4-1. Karena itulah Arteta yakin laga kontra Spurs ini bisa jadi momentum untuk bangkit.

Kondisi sulit Arsenal sekarang bertolak belakang dengan Spurs yang tengah percaya diri dan memimpin klasemen sementara dengan 21 poin.

Laga ini sulit untuk Arsenal dari segala sisi, Spurs lebih kuat dan lebih stabil. Namun, justru kondisi inilah yang membuat Arteta yakin.

“Saya kira ini laga sempurna untuk mendongkrak tim, untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri di liga, sebab kami telah tampil sangat baik di kompetisi lain. Kami butuh kemenangan besar,” buka Arteta kepada Sky Sports.

“Saya tidak bisa memikirkan skenario yang lebih baik dari ini, pergi ke sana dan mengalahkan mereka, dan mengubah segala hal secara dramatis dalam satu pertandingan.”

Arteta pun menyadari perbedaan kontras Arsenal dan Spurs saat ini. Arsenal sulit mencetak gol, Spurs doyan pesta gol. Arsenal pun mudah kebobolan, yang masih jadi masalah besar Arteta.

Duel Derby London Utara ini selalu sarat gengsi, dan kali ini Arteta harus mengakui lawan lebih baik.

“Tentu saat ini ada perbedaan antara kedua tim soal jumlah poin, kami tahu pertandingan yang akan kami hadapi,” imbuh Arteta.

“Mereka sedang dalam performa apik saat ini. Mereka telah meraih banyak hasil apik dan saya melihat tim yang percaya diri dengan apa yang mereka lakukan.”

“Namun, kami akan mencoba memenangi pertandingan,” tandasnya.