Info Bola, Ajang Berita – Jelang Valencia vs Atletico, Simeone Ungguli Rekor Gracia. Laga antara Valencia dan Atletico Madrid pada pekan ke-11 La Liga 2020/21 akhir pekan ini bukan hanya akan menjadi palagan para pemain kedua tim. Laga yang akan dihelat di Stadion Mestalla, Sabtu (28/11) dini hari tersebut juga akan menjadi ajang adu taktik dua pelatih.

Juru taktik Valencia, Javi Gracia, akan beradu strategi dengan ahli siasat Atletico Madrid, Diego Simeone.

Saat ini, Simeone berada di atas angin. Pasalnya, anak asuhnya berada di posisi lebih baik dalam klasemen sementara La Liga dibanding Valencia.

Atletico Madrid sementara berada di peringkat dua dengan raihan 20 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Valencia berada di posisi sembilan dengan koleksi 12 angka dari 10 laga.

Ingin tahu soal perbandingan statistik dua pelatih sebaya tersebut?

Simeone memiliki modal apik jelang laga kontra Valencia. Pelatih asal Argentina ini memiliki catatan bagus dalam laga kontra Los Che.

Sepanjang karier kepelatihannya, Simeone sudah 21 kali berhadapan dengan Valencia. Hasilnya, ia membawa timnya menang 11 kali, imbang delapan kali, dan kalah dua kali.

Sementara itu, catatan Javi Gracia menghadapi Atletico tak terlalu mentereng. Dari enam laga yang dijalaninya, ia hanya meraih dua kali kemenangan, sekali imbang dan menderita tiga kali kekalahan.

Javi Gracia sendiri juga memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Simeone. Sebelumnya, mereka sudah pernah berhadapan dalam enam pertemuan.

Dari enam pertemuan tersebut, Javi Gracia menang dua laga dan kalah dalam tiga pertandingan. Sisanya, satu laga berakhir imbang.

Rataan poin per pertandingan Javi kala menghadapi Simeone adalah 1,17. Sementara itu, Simeone memiliki rataan poin per pertandingan 1,67 kala menghadapi Javi Gracia.

Tak hanya unggul head to head, statistik Simeone pun lebih mentereng ketimbang Javi Gracia. Sepanjang karier kepelatihannya, eks kapten Lazio ini memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 1,92.

Sementara itu, di Atletico Madrid, Simeone memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 2,03. Rataan ini hasil dari 295 kemenangan, 114 kali imbang, dan 82 kali kalah dalam 491 laga bersama Los Colchoneros.

Di sisi lain, rataan poin per pertandingan Javi Gracia sepanjang karier kepelatihannya adalah 1,35.

Bersama Valencia, rataan poin per pertandingan pelatih asal Pamplona Spanyol tersebut adalah 1,2. Ini merupakan hasil dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kali kekalahan dalam sepuluh laga yang dilakoni bersama Los Che.