Info Bola, Ajang Berita – Jelang Vs Paderborn, Borussia Dortmund Tanpa Erling Haaland. Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland dipastikan absen dalam laga tandang Bundesliga Jerman melawan Paderborn, Minggu (31/5). Dortmund juga mendapat kabar buruk lanjutan setelah Mahmoud Dahoud akan menepi hingga akhir musim.

Jelang Vs Paderborn, Borussia Dortmund Tanpa Erling Haaland

Striker dan gelandang Dortmund itu baru saja mengalami cedera saat timnya takluk 1-0 dari Bayern Munich pada Selasa (26/5) lalu.

Haaland ditarik keluar di menit ke-72 setelah tampak tertatih-tatih karena lututnya bermasalah. Adapun Dahoud juga harus keluar lapangan di lima menit terakhir waktu normal menyusul benturan di kakinya.

“Sayangnya, setelah laga Selasa lalu, kami mendapat kabar bahwa Mo Dahoud akan absen di sisa musim ini karena cedera. Erling Haaland juga akan menepi di laga melawan Paderborn,” kata pelatih Dortmund Lucien Favre.

Kekalahan dalam Der Klassiker itu membuat Dortmund kini tertinggal tujuh poin dari Bayern, seiring musim tinggal menyisakan enam pertandingan.

BVB diharapkan bisa kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini saat melawan Paderborn, tim yang duduk di urutan terbawah klasemen dengan koleksi 19 poin dan hanya meraih empat kemenangan di sepanjang musim ini.

Absensi Haaland melawan Paderborn tentu menjadi kerugian besar bagi Dortmund. Seperti diketahui, striker Norwegia itu mampu mengguncang sepakbola Eropa di musim 2019/20 lewat ketajamannya di depan gawang. Ia tercatat sudah menembus 40 gol di musim ini bersama Red Bull Salzburg maupun Dortmund.

Meroketnya sepak terjang Haaland, apalagi jika menilik usianya yang masih 19 tahun, membuatnya dipandang sebagai salah satu komoditi terpanas di jagat sepakbola. Tim-tim top dunia seperti Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid dibuat kepincut oleh Haaland.

Namun kecil kemungkinan ia akan menjadi bagian dari tim pemenang Bundesliga musim ini, lantaran Dortmund kini tertinggal jauh di belakang Bayern. Andai tengah pekan lalu memenangi Der Klassiker, BVB bisa mendekati posisi Bayern di puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin.

Haaland sendiri tak berkutik di laga itu sehingga tak mampu mencegah tim tamu mencuri kemenangan 1-0 di Signal Iduna Park. Sebuah hasil yang semakin mendekatkan Bayern dengan gelar domestik kedelapan berturut-turut.