Info Bola, Ajang Berita – Jeremie Aliadiere Sarankan Arsenal Jual Aubameyang. Eks penyerang Arsenal Jeremie Aliadiere menyebut mantan klubnya itu tidak punya pilihan lain perihal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang kecuali menjualnya di musim panas ini.

Jeremie Aliadiere Sarankan Arsenal Jual Aubameyang

Kontrak Aubameyang di Emirates Stadium tinggal menyisakan satu tahun lagi dan Arsenal belum menunjukkan gelagat untuk memperpanjang kontraknya. Di saat bersamaan, sejumlah klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan dikabarkan meminati penyerang Gabon itu.

Manajer The Gunners Mikel Arteta sudah menegaskan dirinya akan mempertahankan Aubameyang. Namun, menurut Aliadiere, semuanya sudah terlambat lantaran Arsenal semestinya harus sudah menyepakati kontrak baru Auba dua tahun sebelum kontraknya habis.

“Mereka [Arsenal] harus menjualnya. 100 persen,” kata Aliadiere kepada Goal ketika ditanya soal Aubameyang.

“Arsenal tidak boleh terus menerus kehilangan pemain secara gratis. Jujur, saya masih heran Arsenal membiarkan seorang pemain top, seorang kapten, memasuki musim panas ini dengan kontrak tinggal menyisakan satu tahun.”

“Bagi saya, segalanya harus sudah beres ketika kontraknya masih menyisakan dua tahun. Harusnya dia menyepakati kontrak baru pada musim panas kemarin atau dijual. Pasalnya, ketika kontrak tinggal menyisakan satu tahun, seorang pemain bakal punya pikiran yang berbeda.”

Aliadiere lantas menyebut bahwa manajemen Arsenal bersikap keliru dengan membiarkan pemain sekaliber Aubameyang dalam situasi seperti sekarang ini. “Ini tidak bisa dibenarkan,” katanya.

Arsenal pun berisiko kehilangan Aubameyang dengan harga diskon jika dijual di musim panas ini. “Arsenal berada dalam situasi buruk. Jika dia dijual pada musim panas tahun lalu, Arsenal bisa saja mematok harga £100 juta,” ungkap Aliadiere.

Sebelum Aubameyang, sudah ada banyak pemain top Arsenal yang dibiarkan memasuki tahun terakhirnya tanpa kejelasan kontrak. Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Robin van Persie, dan Samir Nasri jadi sejumlah nama yang mengalami situasi serupa dengan Aubameyang.

Hal ini, menurut Aliadiere, jadi penghambat Arsenal dalam membangun skuad kompeten untuk menjuarai Liga Primer Inggris. “Anda tidak bisa mengulangi kesalahan yang sama lagi dan lagi. Ini gila. Sudah berapa banyak pemain top Arsenal yang pergi secara gratis atau dengan nilai transfer murah? Anda cuma bisa merasa kecewa,” pungkasnya.