Info Bola, Ajang Berita – Joachim Low Resmi Tinggalkan Jerman Sesudah Rezim 14 Tahun. Suatu berita mengagetkan datang dari Tim nasional Jerman. Pelatih mereka, Joachim Low diklaim bakal mengundurkan diri dari posisinya pada musim panas ini.

Joachim Low sudah lama sekali bekerja sebagai pelatih Tim nasional Jerman. Dia kali pertama memperoleh jabatan itu pada tahun 2006, di mana dia mengambil alih posisi Jurgen Klinsmann pada saat itu.

Di bawah kepemimpinan Joachim Low, Der Panzer berkembang sebagai skuat yang disegani di dunia. Puncaknya ialah dia sukses membantu Tim nasional Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 di Brasil.

Akan tetapi kebersamaan Joachim Low dan Tim nasional Jerman resmi habis pada musim panas mendatang. Joachim Low mengumumkan akan mengundurkan diri dari posisinya.

Klaim Resmi

Pengumuman terkait pengunduran diri Joachim Low ini diumumkan beberapa saat yang lalu di akun media sosial Tim nasional Jerman.

Mereka mengklaim kalau Joachim Low tak akan menjadi pelatih di Tim nasional Jerman lagi sesudah Piala Eropa 2020 nanti.

“Joachim Low bakal mengundurkan diri dari manajer Tim Nasional sesudah Piala Eropa 2020,” bunyi klaim resmi Tim nasional Jerman.

Banyak Tekanan

Pengunduran diri Joachim Low ini memang telah diprediksi oleh banyak pihak.

Sepanjang dua tahun belakangan, memang Tim nasional Jerman mengalami penurunan prestasi. Mereka mencatat beberapa hasil negatif akhir-akhir ini.

Puncaknya terjadi saat Tim nasional Jerman dikalahkan tim nasional Spanyol dengan kedudukan 6- 0 di jeda timnas November 2020 lalu.

Kandidat Pengganti

Saat ini sudah ada sebagian nama yang dijagokan sebagai pelatih anyar Tim nasional Jerman.

Salah satu calon tangguh ialah Jurgen Klopp.