April 16, 2024
Joao Cancelo Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Info Bola, Ajang Berita – Joao Cancelo Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City. Manchester City tak perlu lagi merasa was-was dengan masa depan salah satu pemainnya, Joao Cancelo. Sebab pemain yang beroperasi di kanan pertahanan itu telah membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru.

Cancelo bergabung dengan Manchester City pada tahun 2019 lalu, setelah melalui satu musim yang indah di Italia bersama Juventus. Ia beralih klub setelah the Citizens merampungkan transfernya dengan nilai 27,4 juta pounds plus Danilo.

Adanya Danilo dalam kesepakatan membuat nilai transfer Cancelo melonjak hingga 60 juta pounds, membuatnya jadi bek kanan termahal di dunia saat ini. Namun, musim perdananya di Etihad Stadium tidak berjalan begitu sukses.

Kontribusinya sempat dipertanyakan. Kendati demikian, Josep Guardiola selaku pelatih tetap mempercayakan posisi kanan pertahanan kepadanya meski memiliki Kyle Walker. Seiring berjalannya waktu, penampilannya semakin membaik.

Kontrak Baru Hingga 2027

Guardiola terbukti benar karena sudah memberi kepercayaan yang diperlukan buat Cancelo. Kini ia jadi salah satu pemain penting dan sulit tergantikan. Tidak heran kalau Manchester City menyodorkan kontrak baru untuknya.

Menurut rilis yang diunggah melalui situs resminya, juara bertahan Premier League itu mengungkapkan bahwa kontrak baru Cancelo berdurasi lima musim. Artinya, ia akan bermain di Etihad Stadium sampai tahun 2027.

“Manchester City dengan senang mengonfirmasi bahwa Joao Cancelo telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun,” buka pernyataan klub.

“Kontrak baru pemain berusia 27 tahun menandakan bahwa dia akan bertahan di Etihad Stadium hingga musim panas 2027, saat itu dia akan menghabiskan delapan tahun di klub.”

Cancelo Belajar Banyak di City

Cancelo cukup gembira bisa menandatangani kontrak baru, yang memungkinkan dirinya bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Sebab di sana, pria berdarah Portugal itu bisa belajar banyak.

“Adalah hal yang masuk akal jika saya memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Saya telah belajar cara jadi pemain serba bisa,” ujar Cancelo.

“Saya merasa bisa bermain di posisi yang berbeda sekarang, bukan cuma bek kanan atau bek kiri. Saya merasa bisa tampil pada beberapa posisi di lapangan, dan saya kira mudah untuk melakukan itu di tim ini, karena semua kualitas yang semua pemain miliki.”

Ada kemungkinan besar Cancelo bakal menambah koleksi gelarnya di Manchester City. Sebab mereka saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League dengan sembilan poin dari rival terdekatnya, Liverpool.

About Author