Info Bola, Ajang Berita – Joelinton Resmi Pindah ke Newcastle United. Newcastle United menyelesaikan transfer striker Joelinton dari Hoffenheim, Selasa (23/7) malam waktu setempat, dan sang pemain resmi menjadi pemain termahal klub sesudah ditebus dengan biaya senilai 40 juta pounds.

Joelinton Resmi Pindah ke Newcastle United

Di St. James’ Park, Joelinton menjalin kesepakatan kontrak dengan durasi selama enam tahun untuk sekaligus menjadi pembelian pertama pelatih Steve Bruce.

Selain itu, transfer ini pun menghadirkan rekor penjualan bagi Hoffenheim, karena pemain termahal yang dijual adalah Roberto Firmino, saat Liverpool membayarnya senilai 29 juta pounds pada tahun 2015 silam.

Terkait transfernya, Joelinton berkata: “Saya bahagia untuk ada di sini. “Saya sadar ini merupakan investasi besar yang klub buat terhadap saya, dan itu pun menghadirkan tanggung jawab besar.

“Saya begitu termotivasi dan berharap bisa membalasnya di lapangan.”

Sementara itu, Bruce mengatakan: “Sang pemain memiliki masa depan cerah. Dia merupakan pemain muda tangguh dan pastinya kami senang bisa merekrutnya. Transfernya sudah diusahakan dalam beberapa waktu, maka untuk akhirnya mendatangkannya merupakan sesuatu hal yang menyenangkan bagi semuanya.”

“Dia memiliki segala hal yang diingkan pemain di era modern. Dia memiliki tubuh besar, tangguh dan atletis, dan pastinya dia memiliki usia muda yang sangat penting,” tambahnya.

Di Newcastle United, Joelinton bakal menggunakan nomor punggung sembilan.