December 9, 2022
Juan Mata Ceritakan Perasaan Tampil Bersama Manchester United

Info Bola, Ajang Berita – Juan Mata Ceritakan Perasaan Tampil Bersama Manchester United. Juan Mata mengakui bahwa ia masih belum terbiasa bermain untuk Manchester United. Ia mengisahkan pengalamannya bersama salah satu klub top dunia itu sebagai “hal yang tak terbayangkan”.

Juan Mata Ceritakan Perasaan Tampil Bersama Manchester United

Mata merampungkan transfer ke United di angka £37 juta ($47 juta) setelah ditebus dari Chelsea pada Januari 2014, sekaligus mengakhiri tiga tahunnya yang sangat sukses di Stamford Bridge.

Gelandang berusia 32 tahun itu pernah menjadi pemenang Liga Champions dan Piala FA bersama The Blues, menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa dan favorit penggemar dalam prosesnya.

Pemain internasional Spanyol itu lantas memperkuat reputasi tersebut di Old Trafford, dengan ia mencetak 48 gol dalam 249 penampilan di semua kompetisi, sambil menambahkan empat gelar lagi ke koleksinya – termasuk trofi Liga Europa kedua dalam kariernya dan Piala Liga.

Sayangnya, United telah terlempar dari posisi mereka sebagai tim yang dominan sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, dengan Mata tiba di awal masa transisi di bawah arahan David Moyes.

Namun, Mata menyadari sejarah klub dan para pemain yang membantu mengantarkan begitu banyak trofi di era Fergie, dan dia masih tidak percaya bahwa sekarang melalui jalur yang sama dengan sejumlah sosok legendaris tersebut.

Muncul dalam serial eksklusif Amazon Prime Video berjudul Living Abroad, Mata mengatakan: “Rasanya menjadi pemain Manchester United benar-benar istimewa dan itu hampir unik.

“Kadang-kadang seperti tidak masuk akal ketika pada pagi hari saya mengenakan jersey itu untuk berlatih, bahwa saya bermain di stadion yang sama seperti Eric Cantona, George Best, David Beckham, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

“Mereka adalah orang-orang yang saya tonton sejak masih kecil dan terutama generasi Beckham, Scholes, Giggs; dan sekarang saya bermain di tim mereka dan saya sangat bangga akan hal itu.”

Mata sendiri telah kembali berlatih bersama rekan setimnya di United dalam beberapa minggu terakhir menjelang digulirkannya kembali Liga Primer pada 17 Juni mendatang.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu untuk saat ini menempati posisi kelima di tabel klasemen sebelum musim ditangguhkan pada Maret karena pandemi virus corona. Mereka terpaut tiga poin di belakang Chelsea dalam perlombaan untuk finis di posisi empat besar dengan sembilan pertandingan tersisa.