Info Bola, Ajang Berita – Kabar Terbaru 10 Pemain Dipecat Conte dari Chelsea. Antonio Conte diangkat sebagai pelatih Chelsea pada tahun 2016. Manajer asal Italia tersebut berlabuh ke Stamford Bridge sesudah melatih tim nasional Italia.

Sepanjang dua tahun bekerja di Chelsea, Antonio Conte sukses menyumbang dua title. Antonio Conte membawa The Blues memenangi Liga Utama Inggris & Piala FA.

Sepanjang melatih Chelsea, Antonio Conte merekrut beberapa pemain anyar. Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Michy Batshuayi & Danny Drinkwater ialah misalnya.

Di sisi yang lain, Antonio Conte juga menjual sebagian pemain yang dianggap tak masuk dalam rencananya. Kemudian, apa kabar mereka saat ini?

Berikut ini 10 pemain Chelsea yang dilepas di bawah didikan Antonio Conte.

  1. Oscar

Oscar pergi dari Chelsea di bawah didikan Antonio Conte. Pemain asal Brasil tersebut bukan pemain reguler di bawah manajer Italia itu.

Pada waktu itu tim Liga Super China Shanghai SIPG datang dengan tawaran yang begitu menggoda. Oscar pada akhirnya dilepas ke tim China tersebut dengan harga yang mencapai 60 juta euro pada tahun 2016.

Waktu ini midfielder serang asal Brasil tersebut masih mengarungi kiprahnya di Asia. Oscar telah membawa timnya memenangi Liga Super China & Piala Super China.

  1. Diego Costa

Diego Costa pernah menjelma sebagai andalan Antonio Conte di Chelsea. Striker kelahiran Brasil tersebut membawa Antonio Conte memenangi title Liga Utama Inggris.

Akan tetapi, Costa lantas gabung dengan Atletico Madrid pada 2018 sesudah bersitegang dengan Antonio Conte. Namun sayang, kiprahnya di Wanda Metropolitano sering diusik cidera.

Costa sekarang ini berstatus sebagai free agent. Pemain berumur 32 tahun tersebut dikabarkan bakal pindah ke tim Portugal Benfica.

  1. Nemanja Matic

Nemanja Matic pergi dari Chelsea buat kedua kalinya di musim panas 2017. Dia bereuni kembali dengan eks bosnya Jose Mourinho di Manchester United.

Matic dilepas ke Manchester United dengan biaya transfer senilai 44,7 juta euro. Midfielder asal Serbia tersebut lantas menjelma jadi bagian krusial dari barisan tengah Manchester United.

Matic telah memperoleh performa 148 di seluruh ajang kompetisi di Old Trafford. Dia sukses melesatkan empat gol & tujuh assist dari performanya itu.

  1. John Obi Mikel

Karir John Obi Mikel di Chelsea habis pada periode Antonio Conte. Dia dilepas ke tim Liga China, Tianjin TEDA, pada bursa musim dingin 2017.

Sesudah dua tahun di China, Obi Mikel pada akhirnya kembali ke Eropa. Dia mengambil keputusan buat pindah ke tim Championship Middlesbrough.

Pada musim panas 2019, Obi Mikel pindah ke Turki dengan membela Trabzonspor. Midfielder berumur 33 tahun tersebut sekarang tampil di Championship dengan Stoke City.

  1. Nathan Ake

Nathan Ake cuma membela Chelsea dalam 17 laga. Pemain asal Belanda tersebut pada akhirnya dijual ke Bournemouth.

Karir Ake berkembang pesat sepanjang ada di Dean Court. Hal tersebutlah yang membuat Manchester City membelinya di bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, karir Ake di Etihad belum sesuai harapan. Cidera & persaingan ketat di barisan pertahanan membuat pemain berumur 26 tahun tersebut tidak banyak tampil.

  1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado pindah ke Chelsea di jendela transfer Januari 2015. Dia cuma mencatatkan 15 pertandingan di The Blues sebelum dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Juventus.

Cuadrado bermain lumayan apik di Juventus. Sehingga, raksasa Italia tersebut pada akhirnya mengambil keputusan buat menebus Cuadrado secara permanen.

Musim ini, Cuadrado masih menjelma sebagai bagian krusial dari Si Nyonya Tua. Pemain asal Kolombia tersebut telah memperoleh 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

  1. Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic membela The Blues sejak Januari 2008. Akan tetapi, pemain asal Serbia tersebut dijual The Blues ke Zenit St Petersburg pada Februari 2017.

Pada September 2020, Ivanovic mengambil keputusan buat kembali ke Liga Utama Inggris. Bek berumur 37 tahun tersebut pindah ke West Brom.

Walaupun sudah tak muda lagi, Ivanovic memperoleh beberapa peluang tampil di The Hawthorns. Dia telah memperoleh 14 laga di seluruh ajang kompetisi dengan The Baggies.

  1. Mohamed Salah

Mohamed Salah gagal moncer di bawah didikan Jose Mourinho di Chelsea. Akan tetapi, pemain asal Mesir tersebut dilepas pada periode kepelatihan Antonio Conte.

Salah dijual permanen ke AS Roma pada tahun 2016. Karir eks pemain Basel tersebut berkembang begitu pesat sepanjang ada di Italia

Salah pada akhirnya kembali ke Liga Utama Inggris di Liverpool pada tahun 2017. Pemain berumur 28 tahun tersebut telah membawa The Reds memenangi Liga Utama Inggris & juga Liga Champions.

  1. Asmir Begovic

Asmir Begovic pindah ke Chelsea pada tahun 2015. Penjaga gawang asal Bosnia tersebut lantas dijual ke Bournemouth pada tahun 2017.

Bournemouth membelinya dengan banderol senilai 11,5 juta euro. Sepanjang membela The Cherries, Begovic sempat dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Qarabag & AC Milan.

Musim ini, Begovic mampu bermain reguler di Bournemouth. Dia telah memperoleh 40 pertandingan di seluruh ajang kompetisi buat tim Championship itu.

  1. Bertrand Traore

Bertrand Traore dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Ajax Amsterdam dikala Antonio Conte mengambil alih Chelsea. Dia juga tidak masuk dalam agenda Antonio Conte sesudah masa peminjamannya habis.

Traore pada akhirnya dijual ke Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Burkina Fano tersebut pindah ke Prancis dengan mahar transfer senilai 10 juta euro.

Pemain sayap berumur 25 tahun tersebut pada akhirnya kembali ke Liga Utama Inggris pada musim panas 2020. Dia telah memperoleh 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi buat Aston Villa.