June 15, 2024
Karena Corona Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan Sementara

Info Bola, Ajang Berita – Karena Corona Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan Sementara. PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, sudah membuat keputusan supaya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda, akibat virus corona, yang sudah masuk Indonesia.

Karena Corona Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan Sementara

Keputusan itu dibuat sesudah rapat darurat yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam, sesudah pertandingan pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan Vs Kalteng Putra.

Keputusan itu dibuat sesudah PSSI, PT LIB sebagai operator kompetisi, berunding bersama Menpora Zainudin Amali, yang juga ada di Balikpapan. Senin (16/3), Liga 1 dan Liga 2, telah dihentikan.

“Kami dari jauh-jauh hari telah berdiskusi dengan Pak Menteri perihal COVID-19, eskalasi dan dinamika di lapangan meningkat, karena itu kami meminta Komite Eksekutif untuk berkumpul,” ungkap Moch. Iriawan, ketua umum PSSI.

“Dari hasil diskusi, telah disepakati bahwa Liga 1 pada Senin sudah harus disetop, dan kebetulan memang sudah libur [FIFA matchday], jadi yang kami bahas adalah Liga 2.”

About Author