Info Bola, Ajang Berita – Ketimbang Messi, Cahill Lebih Dukung Ronaldo untuk Raih Ballon d’Or 2019. Walaupun Lionel Messi menjadi calon terdepan untuk kembali memenangi gelar Ballon d’Or musim ini, Tim Cahill justru memberikan dukungannya pada Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan individual itu. Kedua pemain sekarang sudah sama-sama mengoleksi lima gelar, dan menargetkan gelar yang keenam pada tahun 2019.

Ketimbang Messi, Cahill Lebih Dukung Ronaldo untuk Raih Ballon d’Or 2019

Musim ini Messi berhasil mengoleksi 36 gol bersama Barcelona di La Liga plus 12 gol di turnamen Liga Champions. Bintang asal Argentina itu juga sukses memenangi trofi La Liga kesepuluhnya, dan masih akan tampil di final Copa del Rey menghadapi Valencia.

Walaupun Cristiano Ronaldo mengoleksi 15 gol lebih sedikit di Serie A, Cahill yakin bahwa fakta Cristiano Ronaldo mampu bermain sama baik di liga yang berbeda bakal membantu dirinya memenangi apresiasi itu.

“Alasan kenapa saya memilih Cristiano, saya menyadari banyak pihak takkan sepakat, adalah mengingat apa yang dilakukannya bersama Juventus,” ungkap mantan pemain Everton itu pada Alkass Sport.

“Dia pergi dari Real Madrid, pindah ke Juventus dan mempunyai andil besar di liga yang berbeda. Saya belum pernah melihat pemain lain yang melakukan hal seperti itu di Manchester United, dan Real Madrid sepanjang bertahun-tahun.”

“Saya sadar dia gagal menjadi juara Liga Champions, namun dia mempunyai andil seperti itu di klub mana pun. Anda bisa mencoba membawa pemain lain dan menempatkan mereka di suatu tempat saat seusianya.”

“Saya sadar banyak pihak tidak sependapat, saya hanya menghargai profesionalismenya.”

Cahill baru saja memberitahukan bahwa dirinya pensiun pada 28 Maret lalu pada umur 39 tahun. Sepanjang berkarir sebagai pemain sepak bola profesional, legenda sepak bola Australia itu sempat membela Millwall, Everton, New York Red Bulls, Shanghai Shenhua, Hangzhou Greentown, Melbourne City, dan Jamshedpur.