June 15, 2024
Kevin Kampl Sebut Sadio Mane Sebagai Paket Lengkap

Info Bola, Ajang Berita – Kevin Kampl Sebut Sadio Mane Sebagai Paket Lengkap. Gelandang RB Leipzig Kevin Kampl menyebut bintang Liverpool Sadio Mane sebagai rekan terbaik yang pernah dimilikinya.

Kevin Kampl Sebut Sadio Mane Sebagai Paket Lengkap

Kedua pemain itu pernah bermain bareng untuk klub Austria, Red Bull Salzburg.

Mane hijrah ke Inggris pada 2014 ketika pemain asal Senegal itu bergabung ke Southampton sebelum ia akhirnya pindah ke Anfield pada 2016.

Sejak pindah ke Liga Primer Inggris, Mane masuk jajaran pesepakbola terbaik di dunia. Pemain berusia 28 tahun itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika Tahun ini pada 2019.

Total, Mane tampil 161 kali untuk Liverpool di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak 77 gol, termasuk 26 penampilan di Liga Primer musim 2019/20 ini, dengan sumbangan 14 gol.

Kampl menyebut kemampuan Mane tidak pernah dipertanyakan, bahkan ketika sang striker masih bermain di Austria. Karena itu, ia menyebut mantan rekannya itu sebagai paket lengkap.

“Rekan terbaik setim selama waktu saya di Red Bull Salzburg aadalah Sadio Mane,” ujar Kampl kepada Goal dan Spox.

“Ia memiliki segalanya, paket komplet. Ia bagus dalam penguasaan bola, sangat cepat, baik dengan atau tanpa bola. Ia berbahaya di depan gawang dan memainkan umpan-umpan bagus.”

“Sudah terlihat saat itu kalau ia bisa menjadi pemain yang sangat hebat.”

Mane meraih penghargaan bersama untuk Sepatu Emas di Liga Primer Inggris musim lalu dan menjadi bagian penting dalam kesuksesan The Reds dalam memenangkan Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, setelah meninggalkan Red Bull, Kampl bergabung ke Borussia Dortmund, kemudian pindah ke Bayer Leverkusen, dan bermain untuk Leipzig sejak 2017.

Total, Kampl bermain 85 kali untuk Leipzig di berbagai ajang kompetisi, dengan menyumbang lima gol.

About Author