Info Bola, Ajang Berita – Laporte Akui Sudah Bekerja Dengan Dua Pelatih Terbaik Dunia. Pemain bertahan Manchester United, Aymeric Laporte, mengaku bahwa dirinya sudah dan sedang bekerja di bawah kepelatihan dua pelaih terbaik di dunia.

Laporte Akui Sudah Bekerja Dengan Dua Pelatih Terbaik Dunia

Laporte bergabung ke Manchester United dengan biaya transfer 57 juta pounds dari Athletic Bilbao pada musim dingin 2018. Dia merupakan pemain termahal ketiga Manchester City sesudah Rodri dan Riyad Mahrez.

Sepanjang di Athletic Bilbao, Laporte ditangani oleh manajer legendaris asal Argentina, Marcelo Bielsa, yang saat ini melatih Leeds United.

“Melihat ke belakang, saat ini keadaannya [Bielsa] berbeda,” ungkap Laporte, sebagaimana dilaporkan dari BBC Sport pada Sabtu (2/5).

“Saat saya bekerja bersamanya, itu sangat sulit. Latihan setiap hari, terkadang bahkan hingga dua kali sehari,” ungkap pemain asal Perancis.

“Sulit untuk berpikir untuk mempunyai waktu memanjakan diri. Namun, saya saat ini sadar bahwa saya banyak berkembang karenanya. Dia membantu saya dengan sangat,” imbuhnya.

“Pep Guardiola dan Bielsa merupakan dua pelatih terbaik di dunia. Berbeda tipikal, namun mereka tahu segalanya soal sepak bola,” tutupnya.

Yang menarik, Bielsa adalah inspirasi Pep. Termasuk, strateginya yang suka mendistribusikan bola dari bawah. Alhasil, nama terakhir mendatangkan Laporte dan kiper Ederson ke Manchester United.