April 19, 2024
Legenda Leeds United Meninggal Dunia Karena Virus Corona

Info Bola, Ajang Berita – Legenda Leeds United Meninggal Dunia Karena Virus Corona. Legenda Leeds United dan eks bek timnas inggris, Norman Hunter, dikonfirmasi meninggal dunia di usia 76 tahun pada Jumat (17/4) akibat positif terjangkit virus corona.

Legenda Leeds United Meninggal Dunia Karena Virus Corona

Hunter sudah masuk rumah sakit sejak pekan lalu sebelum akhirnya menyerah karena Covid-19. “Dia telah meninggalkan lubang yang besar dan warisannya tidak akan kami lupakan. Doa kami selalu menyertai keluarga dan kerabat Norman,” demikian pernyataan resmi dari Leeds.

Sementara itu, timnas Inggris juga mengungkapkan dukacita lewat Twitter, “Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Norman Hunter. Norman adalah salah satu bagian dari skuad juara Piala Dunia 1966 dan telah menorehkan 28 caps.”

Hunter sudah membela Leeds sejak usia remaja. Melakoni debut pada usia 18 tahun pada September 1962, Hunter kemudian berkembang menjadi salah satu bek terhebat yang pernah dimiliki Leeds. Total, ia menorehkan 726 penampilan untuk The Whites.

Selama 14 tahun berkarier di Elland Road, Hunter menjadi bagian dari periode tersukses Leeds di mana mereka dua kali menjuarai Liga Inggris, satu Piala Liga, hingga lolos ke final Piala Champions 1975. Ia juga menjadi pemain pertama yang mendapat penghargaan Pemain Terbaik PFA pada 1974.

Hunter mengakhiri kariernya di Bristol City dan Barnsley, sebelum kemudian sempat menjadi manajer dengan melatih Barnsley dan Rotherham United. Namun, Hunter pada akhirnya lebih sering diasosiasikan dengan Leeds.

Virus corona telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia, tak terkecuali Inggris. Saat ini, Leeds duduk di posisi puncak divisi Championship dan berada di ambang promosi ke Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004.

About Author