Info Bola, Ajang Berita – Legenda Liverpool Sukses Bawa Rangers Juara Liga Skotlandia musim 2020/2021. Legenda hidup Liverpool Steven Gerrard sukses membawa skuat didikannya yaitu Glasgow Rangers sebagai juara Liga Primer Skotlandia musim 2020/21.

Kepastian sebagai kampiun tersebut diklaim pada hari Minggu (07/03/2021) sore waktu setempat. Glasgow Rangers sebenarnya sudah mulai merayakan kesuksesannya sejak hari Sabtu lalu.

Saat itu mereka sukses mencatat kemenangan besar dengan skor 3-0 atas St Mirren. Mereka lantas cuma perlu menunggu hasil laga rivalnya, Glasgow Celtic, saat melawan Dundee United pada hari Minggu ini.

Dan rupanya, laga itu berakhir imbang dengan skor 0-0. Hasil seri tersebut membuat angka Glasgow Rangers tidak tersusul lagi oleh Celtic.

Glasgow Rangers saat ini mengumpulkan 88 angka. Sementara Celtic mengoleksi 68 angka. Dengan enam pertandingan tersisa, raihan angka skuad asuh Steven Gerrard sudah tidak lagi tersusul sang pesaing.

Glasgow Rangers Masih tak Terkalahkan

Steven Gerrard mulai menjadi pelatih Glasgow Rangers sejak tahun 2018 lalu. Musim kemarin ia membantu timnya finis sebagai runner- up dan ketinggalan 13 poin dari Celtic.

Akan tetapi musim ini ia sukses membuat Glasgow Rangers bermain impresif. Timnya sekarang memimpin 20 poin dari Celtic

Gerrard juga membantu Glasgow Rangers kampiun dengan pencapaian spektakuler. Dari 32 pertandingan, timnya sama sekali belum pernah menderita kekalahan.

Kata Gerrard

Setelah memenangkan pertandingan lawan St Mirren, skuat Glasgow Rangers terlihat sudah mulai memperingati keberhasilannya. Di kamar ganti para pemain dan Steven Gerrard sendiri bergembira ria.

Para suporter juga turut meramaikan kesuksesan timnya walau Glasgow Rangers belum menjadi kampiun saat itu. Gerrard ingin suporter memperingati keberhasilan tim namun dengan tanpa mengorbankan keselamatan mereka. Ia juga menyampaikan pada seluruh pihak supaya tidak terlena dengan hasil positif ini mengingat kompetisi belum benar- benar selesai.

” Tim ini sudah mengalami neraka dan kembali selama 10 tahun terakhir. Saya cuma menjadi bagian dari itu sepanjang tiga tahun, namun saya tentu bisa berhubungan dan saya mempunyai perasaan itu dan kasih sayang itu dengan para fans dan saya mengetahui apa yang sudah mereka lalui,” katanya setelah pertandingan lawan St Mirren, via Goal.

” Saya memang bisa mengetahui situasinya. Namun saya merasa penting juga mereka tetap aman dan kami semua berusaha dan menjadi rendah hati dan fokus pada apa yang tersisa, mengingat ada banyak laga besar tersisa dan kami mengharapkan lebih.”

” Saya selalu mengatakan yang pertama akan menjadi yang paling sulit dan kami tentu berjarak beberapa milimeter dari prestasi itu. Namun saya tak mengetahui, saya berpikir di lantai atas hari ini saya ingin lebih, saya haus untuk mencatat lebih banyak dan saya ingin para pemain saya berbagi rasa yang sama. Apabila mereka mencapainya, ini saat yang menggembirakan untuk menjadi fans Glasgow Rangers,” imbuhnya.

Kemenangan Glasgow Rangers ini membuat rentetan kemenangan Celtic di Liga Primer Skotlandia selama satu dekade terakhir terputus. Sementara itu Steven Gerrard juga tentu akan berupaya membantu timnya mencatat hasil optimal di Liga Europa. Saat ini timnya telah melangkah masuk ke fase 16 besar dan bakal bertanding melawan Slavia Praha.