Info Bola, Ajang Berita – Liverpool Beruntung Bisa Rekrut Thiago Alcantara. Sadio Mane menganggap Thiago Alcantara sebagai “Salah satu pemain terbaik di dunia” dan mengakui Liverpool beruntung bisa mendapatkan pemain asal Spanyol itu.

Thiago resmi didatangkan dari Bayern Munich dalam kesepakatan yang dapat menelan biaya bagi Liverpool hingga £27 juta ($35 juta). The Reds akan membayar biaya awal £20 juta ($26 juta), dengan gelandang berusia 29 tahun itu meneken kontrak berdurasi empat tahun di Anfield.

Liverpool kemudian memastikan transfer Diogo Iota dari Wolves dengan harga £45 juta ($58 juta).

Ketika Liverpool menang 2-0 atas sepuluh pemain Chelsea di pertandingan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/9) malam WIB, Thiago sempat bermain sebagai pemain cadangan di awal babak kedua, menggantikan Jordan Henderson.

Mane mengamankan tiga poin untuk Liverpool dengan dua golnya yang impresif, namun perhatian tertuju pada Thiago, yang memecahkan rekor di pertandingan itu.

Kemampuan passing Thiago terlihat jelas di pertandingan lawan The Blues, dan Mane mengatakan kepada Sky Sports usai laga: “Tidak hanya saya, seluruh dunia tahu apa yang bisa dia lakukan.”

“Ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami beruntung memiliki dua di tim kami. Dan, saya pikir ia menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat.”

Mane menyebut timnya layak mengalahkan Chelsea.

“Jelas itu adalah pertandingan yang top, sejujurnya,” ujar Mane lagi.

“Itu adalah pertandingan yang top. Terutama di babak pertama, kami merasakan sangat kesulitan untuk menciptakan peluang dan saya pikir ketika mereka mendapat kartu merah, itu membuat jadi lebih mudah.”

“Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan akhirnya kami mencetak dua gol. Saya pikir hari ini kami layak menang.”

Andreas Christensen mendapat kartu merah di akhir babak pertama. Setelah review VAR, pemain Chelsea itu dianggap sengaja menjatuhkan Mane di depan kotak penalti.