April 25, 2024
Luis Alberto Akui Tinggalkan Liverpool Keputusan Terbaiknya

Info Bola, Ajang Berita – Luis Alberto Akui Tinggalkan Liverpool Keputusan Terbaiknya. Luis Alberto merasa langkahnya meninggalkan Liverpool sebagai keputusan terbaik dalam hidupnya, dengan pemain Spanyol itu pergi dari Anfield dan merapat ke Lazio pada 2016.

Luis Alberto Akui Tinggalkan Liverpool Keputusan Terbaiknya

Winger internasional Spanyol itu sempat dianggap sebagai salah satu prospek cerah ketika Liverpool memboyongnya dari Sevilla senilai £6.8 juta pada 2013 lalu.

Namun, ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler selama berada di Merseyside. Hanya mencatatkan 12 penampilan bersama The Reds, sebelum kemudian harus dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna.

Kerja keras Alberto selama melakoni periode pinjaman di Spanyol membuat Lazio tertarik dan raksasa Serie A pada akhirnya merekrutnya secara permanen.

Sang pemain berusia 27 tahun bersinar di Italia, membawa Lazio sebagai penantang Scudetto musim 2019/20 ini. Kontrak baru di Stadio Olimpico pun menanti, meski ada sejumlah ketertarikan dari beberapa klub lain.

Alberto menceritakan kepada Onda Cero melalui Instagram soal lika-liku perjalanan kariernya dan mengapa harus pergi dari Liverpool: “Saya tidak cukup matang di Sevilla dan melakukan peningkatan kualitas pada hari-hari akhir.”

“Saya tidak mendapatkan menit bermain yang saya inginkan di Liverpool, kemudian saya memulai dengan baik di Malaga dan saya menikmati bermain sepakbola di Deportivo ketika saya cedera.”

“Saya membuat langkah besar di Lazio, klub yang luar biasa. Bergabung dengan Lazio adalah keputusan terbaik dalam hidup saya.”

“Tidak ada yang benar-benar mengenal saya dan itu adalah kesalahan saya. Saya berlatih sendirian di Liverpool, tapi mengubah mentalitas dengan [pelatih, Juan] Campillo dan mengambil langkah berikutnya.”

Lazio menduduki posisi kedua klasemen Serie A musim ini dan hanya berjarak satu poin dari Juventus di puncak, sebelum kompetisi dihentikan tanpa batas waktu menyusul adanya wabah COVID-19.

About Author