December 5, 2022
Luka Modric Ungkap Alasan Mbappe Harus Tinggalkan PSG

Info Bola, Ajang Berita – Luka Modric Sarankan Kylian Mbappe Tinggalkan PSG. Gelandang Real Madrid Luka Modric mewanti-wanti Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain jika ingin mencapai level sepakbola tertinggi.

Luka Modric Ungkap Alasan Mbappe Harus Tinggalkan PSG

Mbappe sudah berkali-kali dikaitkan dengan kepindahannya ke Los Blancos di mana kompatriotnya asal Prancis, Zinedine Zidane, saat ini bertugas menjadi pelatih di klub raksasa ibu kota Spanyol itu.

Beberapa waktu lalu, direktur olahraga PSG Leonardo menolak rumor transfer tersebut, dengan menegaskan bahwa Mbappe adalah masa depan klub dan siap memberikan kontrak baru untuk penyerang 21 tahun itu.

Meski demikian, Modric menilai bahwa Mbappe seharusnya pindah ke liga lain yang lebih kompetitif agar ia bisa mencapai level sesuai dengan potensi besarnya.

“Mbappe memiliki segalanya untuk mendominasi sepakbola dunia,” kata Modric kepada La Gazzetta dello Sport.

“Namun untuk bisa membuat lompatan kualitas tersebut, dia harus pergi ke sebuah liga atau kompetisi di mana timnya tidak menang dengan mudah.”

Modric kemudian membahas situasinya saat ini, di mana ia akan berusia 35 tahun pada September mendatang. Meski sudah tergolong pemain veteran, gelandang Kroasia itu yakin masih memiliki beberapa tahun lagi sebelum pensiun.

“Saya yakin saya masih bisa bermain di level tertinggi untuk dua tahun lagi, setelahnya kita lihat nanti,” kata Modric.

“Saya ingin mengakhiri karier saya di Real Madrid, tapi ini juga tergantung klub. Tentu saja saya juga ingin melatih. Bagi kami, timnas [Kroasia] di atas segalanya dan saya akan merasa terhormat jika suatu hari nanti bisa menjadi pelatih timnas,” imbuhnya.

Modric juga mengakui bahwa Real Madrid masih merindukan Cristiano Ronaldo, yang telah hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

“Membicarakan dia, kita semua sudah tahu bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa,” sambung pemenang Ballon d'Or 2018 ini.

“Kami merindukan gol-golnya dan karakternya di Real. Cristiano selalu ingin menang, dia memotivasi kami untuk bereaksi. Sebagai sosok pribadi, dia memang sempurna. Dia berhati besar dan selalu siap membantu,” sanjungnya.