Info Bola, Ajang Berita – Man City Kalahkan Everton, 5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui. Manchester City kembali meraih kemenangan. Kali ini skuad asuh Pep Guardiola mengalahkan Everton dengan kedudukan 3-1 dalam laga tunda Liga Utama Inggris, Kamis (18/2/2021).

Hasil ini mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen sementara dan semakin tidak terkejar. Mereka mengoleksi 56 angka dari 24 laga, memimpin 10 angka dari pesaing terdekat Manchester United.

Berarti, apabila tak ada hal-hal tidak terduga, seharusnya asa kampiun man City sangat besar. Memimpin 10 angka terlalu jauh untuk tingkatan Liga Utama Inggris.

Kemenangan ini juga membuktikan kembali ketangguhan Man City beberapa pekan terakhir. Guardiola tanpa beberapa pemain krusial, namun masih luar biasa dalam hal mencetak gol.

Paling tidak ada 5 fakta yang perlu diketahui dari kemenangan Man City kali ini. Apa saja?

  1. 10 kemenangan beruntun

Sejak menginjak tahun 2021 Manchester City belum pernah merasakan pil pahit, terus tancap gas menang dan menang. Opta mencatat ini merupakan kemenangan berturut- turut ke- 10 Man City sejak menginjak tahun baru.

Dalam langkah kemenangan berturut- turut ini pun Man City menundukkan tim- tim berkelas layaknya Chelsea( 3- 1), Manchester United( 2- 0), Liverpool( 4- 1), termasuk Tottenham akhir pekan kemarin( 3- 0).

Performa Josep Guardiola semakin matang. Saat penyerang tumpul, gol- gol bakal berdatangan dari wilayah lain.

  1. Memimpin 10 poin

Musim masih cukup panjang, 24 laga telah ditempuh, sisa 14 laga lagi. Walau demikian, Man City telah memimpin 10 angka di puncak klasemen sementara.

Berarti asa kampiun mereka sangat besar. Dalam sejarah Liga Utama Inggris, hanya terdapat dua tim yang pernah memimpin 10 angka lalu gagal kampiun diakhir musim, yaitu Newcastle dan Manchester United.

Walau trofi Liga Utama Inggris sudah di depan mata, Josep Guardiola selalu merendah. Menurutnya masih terdapat banyak hal yang mungkin terjadi.

  1. Everton takluk lagi

Berbeda drastis dengan Man City, Everton sedang buruk- buruknya beberapa pekan terakhir. Skuad asuh Carlo Ancelotti terseok- seok di markas sendiri.

Menurut Opta, ini merupakan kekalahan ketiga berturut- turut Everton di markas sendiri pada kompetisi Liga Utama Inggris. Sebelumnya mereka kalah dari Newcastle dan Fulham dengan kedudukan sama 0- 2.

Ancelotti juga kian tertekan. Everton sempat ada di peringkat apik beberapa bulan lalu, saat ini perlahan- lahan merosot kembali ke papan tengah.

  1. Man City belum sempat kemasukan lebih dahulu

Man City bukan hanya tangguh tidak pernah kalah, mereka juga selalu melesatkan gol lebih dulu beberapa pekan terakhir.

Opta mencatat bahwa Man City saat ini telah melaju 16 laga Liga Utama Inggris tanpa kemasukan lebih dulu, selalu melesatkan gol pembuka atau paling tidak tampil imbang.

Man City hanya harus menambah laju itu tiga laga lagi untuk menyamai catatan Arsenal.

Ini membuktikan bukan hanya para striker Man City yang tajam, sektor bek mereka juga kokoh dan mempertahankan konsentrasi tinggi.

  1. Gol dari mana saja

Sejak kebangkitan Man City pada akhir Desember lalu, Guardiola seakan- akan menurunkan tim anyar yang lebih tajam dalam hal mencetak gol.

Betapa tidak, gol- gol Man City dalam laju kemenangan berturut- turut ini sebagian besar dilesatkan oleh para gelandang, bahkan sektor bek juga mencetak gol. Nahasnya, malah penyerang utama layaknya Gabriel Jesus masih kerepotan.

Pada pertandingan ini, tiga gol Man City dilesatkan goleh Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Ketiganya bukan penyerang. Sebelumnya terdapat pula Ilkay Gundogan yang kian produktif.