Info Bola, Ajang Berita – Mantan Striker Real Madrid Ditangkap Karena Kasus Narkoba. Eks penyerang Real Madrid, Edwin Congo, ditangkap kepolisian Spanyol, Selasa (12/5), sebagai bagian dari investigasi soal jaringan peredaran narkoba.

Mantan Striker Real Madrid Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Mantan penyerang berumur 43 tahun itu ditahan pihak berwajib di Madrid yang bertugas khusus menangani kasus narkoba, dan lantas dibebaskan sesudah diinterogasi.

Sepuluh orang yang lain juga sudah ditangkap sebagai bagian dari operasi pemberantasan sindikat narkoba yang sedang berlangsung.

Congo pindah ke Real Madrid pada tahun 1999 dari klub Kolombia, Once Caldas.

Tetapi dia tak pernah bermain bagi raksasa La Liga Spanyol dan menghabiskan mayoritas karirnya di sana sebagai pemain pinjaman di Real Valladolid, Vitoria Guimaraes di Portugal dan klub Perancis, Toulouse.

Pada tahun 2002 dia meninggalkan klub dan pindah ke Levante, dimana dia menikmati periode paling sukses sepanjang di sepak bola Spanyol, sebelum gabung Sporting Gijon dan Recreativo Huelva.

Congo mencatat 17 pertandingan bersama timnas Kolombia, termasuk dua di antaranya dibukukan di Piala Amerika 1999 dan 2004.

Pada beberapa tahun belakangan dia aktif terlibat dalam tim legenda Real Madrid, yang sempat memainkan laga Corazon Classic di Juni lalu serta juga kerap bermain sebagai pakar sepak bola di televisi Spanyol.