November 28, 2022
Marcos Alonso Berpotensi Gabung Inter Milan Atau Juventus

Info Bola, Ajang Berita -Marcos Alonso Berpotensi Gabung Inter Milan Atau Juventus. Juventus dan Inter Milan dilaporkan bergabung dalam perburuan bek Chelsea Marcos Alonso, yang bersiap untuk angkat kaki dari klub London tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Marcos Alonso Berpotensi Gabung Inter Milan Atau Juventus

Pemain internasional Spanyol itu hanya bermain 11 kali di kancah Liga Primer Inggris edisi 2019/20 di bawah komando pelatih baru The Blues yang juga legenda merkea, Frank Lampard.

Minimnya menit bermain Alonso membuat namanya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Di antaranya Nerazzurri dan Bianconeri.

Kendati cuma bermain di 11 pertandingan bagi Chelsea musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut hebatnya masih terlihat produktif, dengan mampu membukukan empat gol dan tiga assist.

Kepulangan ke Italia diyakini jadi opsi favorit Alonso ketimbang bermain di liga lain. Seperti diketahui, sebelum bergabung ke Chelsea, Alonso malang melintang di Serie A bersama klub ambisius, Fiorentina.

Sang bek sayap memutuskan untuk angkat kaki dari La Viola ke Stamford Bridge pada musim panas 2016 dengan nilai transfer mencapai €23 juta.

Kontrak Alonso sendiri bersama Chelsea masih bergulir hingga musim panas Juni 2023. Walau pun begitu, masa depannya terus dispekulasikan dengan sejumlah klub top Eropa, tak terkecuali Inter dan Juventus.

Menurut Daily Express, Inter dan Juventus tengah mencari sosok bek kiri dan Alonso dipandang sebagai solusi. Alonso pernah bermain di bawah komando pelatih Inter saat ini, Antonio Conte, demikian juga dengan Maurizio Sarri, juru taktik Si Nyonya Tua.

Sehingga, kembali ke Serie A dengan bermain bagi Inter atau Juventus jadi pilihan yang menarik bagi sang bek sayap.

Sampai saat ini, Alonso sudah mencatatkan 140 penampilan bagi The Londoners, mengemas 22 gol dan memberi kontribusi 17 assist selama berkarier di Liga Primer.