Info Bola, Ajang Berita – Marko Grujic Resmi Pindah Ke FC Porto. Gelandang Liverpool Marko Grujic resmi merapat ke FC Porto dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Grujic nyaris merapat ke klub Bundesliga Werder Bremen pada tenggat transfer kemarin, namun kepindahan pemain internasional Serbia yang ditengarai memakan biaya 18 juta poundsterling itu urung terwujud.

Setelah kedua kubu menempuh negosiasi yang panjang, sumber terpercaya mengatakan kepada Goal bahwa Bremen tidak sanggup memenuhi hraga yang diminta The Reds.

Liverpool awalnya bersikeras bahwa mereka tidak ingin meminjamkan Grujic di musim panas ini, dengan mereka terbuka untuk menjual pemain 24 tahun itu, namun juara bertahan Liga Primer itu berubah pikiran sebagaimana klub-klub di kasta teratas harus segera mendafatrkan skuad yang berisi 25 pemain pada 20 Oktober mendatang.

Setelah gagal menjual Grujic dan Xherdan Shaqiri di tenggat transfer kemarin, Liverpool sekarang punya 18 pemain senior non-homegrown, satu lebih banyak dari 17 kuota yang diizinkan di Liga Primer dan Liga Champions.

Dengan Grujic yang tidak akan masuk skuad Liverpool, dan tanpa menit bermain di tim utama sampai Januari, Liverpool kemudian memilih meminjamkannya ke Porto mengingat bursa transfer di sana masih buka.

Grujic akan merapat ke tim arahan Sergio Conceicao setelah memperkuat Serbia di laga kontra Norwegia, Hongaria dan Turki di jeda internasional bulan ini.

Adapun kepindahan Grujic ini tidak menyertakan klausul pembelian permanen, namun si pemain diyakini antusias menyambut kesempatan turun di Liga Champions, dengan Porto terundi satu grup bersama Manchester City, Marseille dan Olympiakos.

Grujic menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman bersama Hertha Berlin di Bundesliga, di mana ia tampil mengesankan lewat sumbangan sembilan gol dari 54 penampilan.

Di Liverpool sendiri, eks pemain Red Star Belgrade itu masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Dan selama kariernya di Anfield, ia pernah dipinjamkan ke berbagai klub termasuk Red Star dan Cardiff City.

Liverpool, yang pada pekan keempat kemarin menelan kekalahan telak 7-2 melawan Aston Villa, akan kembali bermain pada 17 Oktober mendatang dengan bertandang ke markas rival sekota Everton di Goodison Park.