Info Bola, Ajang Berita – Matthaus Sarankan Haaland Tidak Gabung Real Madrid. Legenda Jerman, Lothar Matthaus, memberikan sarang pada pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, terkait potensi transfer ke Real Madrid di masa depan.

Matthaus Sarankan Haaland Tidak Gabung Real Madrid

Matthaus mengingatkan Haaland untuk tidak meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat ini. Dia berharap, bintang muda itu bisa terus membangun karir panjangnya di Jerman bersama Dortmund sebelum gabung Real Madrid.

Menurut Matthaus, Haaland bakal “membunuh” karirnya sendiri jika benar-benar pindah ke Real Madrid dalam waktu depat.

Persaingan di Real Madrid, menurut Matthaus, tidak mudah mengingat berisikan para pemain bintang dan sosok senior.

Matthaus mengaku, Haaland tidak bisa menjadi sosok sentral di barisan depan mengingat tampil di tim sebesar Real Madrid mempunyai tekanan dan beban tersendiri, terlebih sang penyerang masih bisa dibilang belia.

“Haaland adalah pemain yang akan sangat cocok dengan Real Madrid, akan tetapi dia masih muda dan masih harus banyak bermain,” tutur Matthaus kepada Movistar.

“Dia berusia 19 tahun dan mestinya tidak merapat ke Real Madrid untuk sekarang ini. Mungkin ketika dia di sana tidak akan memainkan laga-laga besar karena dia akan bersaing dengan sosok seperti [striker Karim] Benzema,” jelasnya.

Haaland diyakini bisa terus berkembang untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia jika dia tidak tergesa-gesa dalam membangun karir bersama Borussia Dortmund.

Sempat dihubungkan dengan Manchester United, Haaland memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer sebelumnya. Sejak membela Dortmund, Haaland sudah memperlihatkan kualitasnya sebagai mesin gol.

“Haaland, [perlu] berada di Dortmund selama beberapa tahun, kemudian merapat ke Real Madrid. Saya menilai, langkah seperti ini akan bagus terhadap kariernya,” tandas Matthaus.