May 22, 2024
Medhi Benatia Akui Pep Guardiola Pelatih Terbaik, Tapi...

Info Bola, Ajang Berita – Medhi Benatia Akui Pep Guardiola Pelatih Terbaik, Tapi…. Meski tak meragukan kualitas Pep Guardiola dalam taktik sepakbola, eks bek Bayern Munich Medhi Benatia mempertanyakan cara kerja mantan pelatihnya itu dalam menangani pemain.

Medhi Benatia Akui Pep Guardiola Pelatih Terbaik, Tapi…

Benatia, yang pernah dua tahun dilatih oleh Guardiola di Bayern, menyebut bahwa mantan juru taktik Barcelona itu adalah sosok genius. Namun di satu sisi, Benatia merasa Guardiola bukanlah pelatih yang piawai dalam membangun hubungan personal dengan para pemainnya.

“Secara taktik, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Saya belum pernah melihat pelatih lain yang lebih baik darinya soal taktik,” kata Benatia kepada Goal.

“Namun saya tidak terlalu suka dengannya dalam hal bagaimana ia berhubungan dengan para pemain. Saya tidak terlalu terkesan dengannya,” kata bek sentral Maroko itu.

Guardiola kini sedang fokus membangun dinasti bersama Manchester City. Namun, belakangan ini muncul rumor Guardiola berpotensi pergi karena City terancam tak bisa tampil di Liga Champions akibat terjerat kasus FFP.

Juventus disebut-sebut jadi salah satu destinasi potensial Guardiola di masa mendatang. Meski begitu, Benatia menilai Juventus tak perlu merekrut Guardiola karena eks timnya itu sudah memiliki pelatih yang tak kalah hebat, Maurizio Sarri.

“Dia [Guardiola] mungkin cocok untuk Juve, tapi menurut saya Sarri memiliki filosofi sepakbola yang bagus. Memang musim ini sedikit agak berat buat Juve, tapi perubahan butuh waktu dan sejauh ini progresnya terbilang bagus.”

“Tidak adil rasanya untuk membicarakan pelatih lain, karena Bianconeri sudah memiliki pelatih yang bagus,” imbuh Benatia, yang kini memperkuat klub Qatar, Al Duhail.

About Author