Info Bola, Ajang Berita – Messi Ingin Tinggalkan Barcelona Sejak Maret 2020. Bintang Barcelona, Lionel Messi kabarnya sudah mempertimbangkan untuk pergi dari Camp Nou sejak bulan Maret lalu.

Messi, yang menjalani seluruh karir profesional seniornya di Barcelona, terlihat frustrasi sesudah klub mengakhiri musim kemarin tanpa gelar juara.

Barcelona kalah bersaing dengan Real Madrid dalam memperebutkan titel La Liga dan tersingkir secara memalukan di babak perempat-fina Liga Champions sesudah kalah 8-0 oleh Bayern Munchen.

Messi mengguncang Barcelona, Selasa (25/8) lalu saat terungkap bahwa dirinya mengatakan pada pihak klub kalau dia ingin meninggalkan klub.

Seperti pendapat jurnalis Spanyol, Guillem Balague, Messi sudah menginformasikan pada klub bahwa dirinya mempertimbangkan untuk pergi saat dia menghentikan negosiasi perpanjangan kontrak pada bulan Maret 2020.

Balague mengatakan, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sudah diberitahu pada April, Juni, Juli, Agustus bahwa klub harus siap berpisah dengan Lionel Messi, tetapi dia tidak menganggap itu sebagai kemungkinan yang realistis.

Pihak klub masih terlihat frustrasi untuk memagari Messi dan Bartomeu sudah menawarkan pengunduran dirinya demi bintang asal Argentina itu agar tetap bertahan di Camp Nou.

Messi, yang mengoleksi 634 gol dari 731 pertandingan bagi Barcelona, sudah mencatat enam gelar Ballon d’Or. Penampilan Messi digadang-gadang belum akan mengalami penurunan performa, walaupun umurnya bisa dibilang sudah tidak muda lagi.

Messi kerap dihubungkan dengan beberapa raksasa Eropa, di antaranya seperti duo Manchester, PSG, Chelsea, Juve dan Inter.

Messi disinyalir berpotensi untuk bereuni dengan mantan manajernya di Barcelona yang saat ini melatih Manchester City, Pep Guardiola.

Legenda Manchester United, Garry Neville, berharap Messi “tidak tampil sangat bagus” jika pemain berusia 33 tahun itu akhirnya pergi dari Barcelona dan pindah ke Manchester City.