Info Bola, Ajang Berita – Messi Siap Bertahan di Barcelona Jika Bartomeu Pergi. Lionel Messi dikabarkan siap bertahan lebih lama di Barcelona pasca mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden Blaugrana.

Messi sempat membuat geger musim panas 2020 kemarin. Sebab ia mengajukan izin via burofax untuk hengkang ke klub lain.

Namun Barca menolak permintaan Messi. Mereka bersikeras bahwa La Pulga hanya bisa hengkang jika klausul rilisnya ditebus penuh.

Messi sendiri mengaku ingin hengkang karena kecewa pada Bartomeu dkk yang dianggapnya telah ingkar janji. Namun pada akhirnya pemain asal Argentina itu memutuskan bertahan di Camp Nou.

Meski bertahan, Lionel Messi disebut masih berpeluang besar hengkang dari Barcelona. Ia disebut bisa meneken perjanjian pra kontrak dengan klub lain pada bulan Januari 2021 nanti.

Atau ada juga yang menyebut Barca bisa memilih melepasnya pada Januari 2021. Opsi ini lebih baik dibanding kehilangannya dengan gratis musim panas mendatang.

Bahkan pelatih Barca yakni Ronald Koeman juga telah mengisyaratkan sebelumnya bahwa Messi bisa pergi musim depan.

Namun kini ada kabar bagus bagi Barcelona. Messi akhirnya disebut telah memutuskan untuk terus bertahan di Camp Nou.

Kabar itu dihembuskan oleh The Telegraph. Keputusan Messi ini dilandasi oleh keputusan Bartomeu untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Blaugrana.

Sebelumnya mantan penyerang Barcelona yakni Luis Suarez pernah memprediksi masa depan Lionel Messi di Camp Nou. Ia yakin jika Josep Maria Bartomeu hengkang, maka Messi bakal bertahan di klub Catalan itu.

“Mungkin ada kemungkinan Messi bermain untuk klub lain, tapi jika ia merasa nyaman, bahagia lagi dan dewan direksi lain datang, ia akan ingin terus di klub,” cetusnya pada ESPN.

“Sebagai seorang teman, saya akan senang jika ia baik-baik saja di sana dan jika dia harus pergi ke klub lain, saya juga akan senang,” tegas Suarez.

Lionel Messi musim ini sudah bermain sebanyak enam kali bagi Barcelona di semua ajang kompetis. Akan tetapi ia baru mengemas dua gol dan tiga assist saja.