May 22, 2024
Mesut Ozil Putus Kontrak dengan Adidas

Info Bola, Ajang Berita – Mesut Ozil Putus Kontrak dengan Adidas. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (31 tahun), dikabarkan tidak lagi disokong apparel asal Jerman, Adidas.

Mesut Ozil Putus Kontrak dengan Adidas

Kemitraan Ozil dan Adidas telah berlangsung tujuh tahun dengan nilai kontrak £22 juta. Terhitung sejak sang pemain masih berkostum Real Madrid pada 2013.

Seperti dilansir dari Bild, serangkaian aksi kontroversial Ozil ditengarai menjadi penyebab Adidas ogah memperpanjang kesepakatan.

Citra positif Ozil mulai menurun sejak fotonya bersama Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan terungkap ke publik pada Mei 2018. Maklum, relasi diplomatik Jerman-Turki terbilang tegang.

Pasca-Piala Dunia di Rusia, Ozil memutuskan mundur dari timnas Jerman lantaran serangan kritik dan rasisme imbas pertemuan tersebut.

Sudah begitu, Ozil melangsungkan pesta pernikahan dengan Miss Turki 2014, Amine Gulse, pada Juni 2019 dengan Erdogan didapuk sebagai pendamping pengantin laki-laki.

Ozil juga sempat terlibat insiden dengan mantan manajer Arsenal, Unai Emery. Lalu, kritiknya kepada pemerintah Tiongkok terkait persekusi kepada etnis Uighur pun menimbulkan pro kontra.

Terkini, Ozil, menerima reaksi keras fans Arsenal saat ia menolak pemotongan gaji imbas krisis virus corona.

Sebagai catatan, Ozil merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yakni senilai £350.000 per pekan.

“Pembicaraan kontrak umumnya tidak dikomentari secara terbuka di Adidas,” ucap juru bicara perusahaan, Oliver Bruggen, Rabu (3/6).

Kontrak Ozil bakal habis bersama The Gunners pada Juni 2021 alias akhir musim depan.

Yang menarik, eks bintang Werder Bremen itu dirumorkan bakal pindah dalam waktu dekat ke Fenerbahce, klub Turki yang dikenal dekat dengan Erdogan.

About Author