Info Bola, Ajang Berita – Moise Kean Resmi Gabung Paris Saint-Germain. Bomber Everton, Moise Kean resmi akan menghabiskan sisa musim 2020/21 sebagai pemain pinjaman di Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 20 tahun tersebut pindah dari Liga Primer Inggris ke klub juara Ligue 1 dan finalis Liga Champions musim lalu dengan kesepakatan pinjaman sederhana tanpa menyertakan opsi pembelian permanen.

Keane telah membuat 37 penampilan bagi Everton sejak bergabung dari Juventus senilai €30 juta pada Agustus tahun lalu.

Namun sang striker muda Italia kesulitan mendapatkan menit bermain reguled di Goodison Park, hanya mampu membukukan empat gol yang dua di antaranya tercipta di ajang Piala Liga musim ini.

Eks bintang muda Juventus itu kurang mendapat kepercayaan dari manajer Carlo Ancelotti, yang hanya memberinya 13 menit bermain sebagai pemain pengganti dalam empat pertandingan pertama Liga Primer musim ini, termasuk semenit sebagai cameo saat melawan Tottenham Hotspur.

Kean tidak begitu menunjukkan perannya dalam performa apik Everton yang meraih empat kemenangan beruntun pada awal kampanye musim ini hingga memuncaki klasemen sementara.

Sebelum bergabung dengan PSG, Kean juga sempat diisukan akan diboyong kembali oleh bekas klubnya, Juventus, juga dengan kesepakatan pinjaman, meski rumor tersebut tak kunjung terealisasi.

Di Parc des Princes, ia akan ditemani oleh dua rekan setimnya di tim nasional Italia yakni Marco Verratti dan Alessandro Florenzi, dan akan memakai kostum dengan nomor punggung 18 di Paris.

“Saya sangat bangga dan senang menjadi pemain Paris Saint-Jerman,” kata Kean di situs klub. “Ini adalah salah satu klub terbaik di dunia seperti yang ditunjukkan oleh kampanye Liga Champions musim lalu di mana mereka mencapai final.”

“Saya senang bergabung dengan klub ambisius dan memiliki reputasi yang kuat di negara saya. Saya berharap bisa bermain bersama beberapa pemain terbaik di dunia.”