Info Bola, Ajang Berita – Musim Dingin 2021, Christian Eriksen Tinggalkan Inter Milan. Klub Serie A, Inter Milan resmi mengambil keputusan terkait masa depan Christian Eriksen. Mereka mengonfirmasi sang playmaker akan pergi di bulan Januari nanti.

Eriksen sebenarnya baru satu tahun membela Inter Milan. Ia direkrut dari Tottenham di awal tahun kemarin dengan mahar 20 juta Euro.

Selama 11 bulan terakhir, Eriksen kesulitan beradaptasi di Inter. Alhasil ia lebih banyak dicadangkan oleh Antonio Conte dan itu membuatnya tidak bahagia.

Pihak Inter Milan resmi mengonfirmasi bahwa Eriksen bakal dijual. “Eriksen masuk dalam daftar transfer kami,” buka Giuseppe Marotta kepada Sky Sports Italia.

Menurut Marotta, timnya tidak merasa bersalah menjual Eriksen meski baru satu tahun merekrutnya.

Ia menilai sang playmaker tidak bermain dengan baik di Inter sehingga ia sudah selayaknya didepak.

“Dia [Eriksen] mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan tim ini. Dia tidak berfungsi dengan baik di tim, dan itu adalah fakta yang obyektif.”

Marotta menyebut bahwa Eriksen tidak punya masalah khusus di Inter. Ia menilai sang playmaker memang lebih layak pindah agar bisa mendapatkan jam bermain yang reguler.

“Kami bukannya menghina dia atas profesionalitas yang ia tunjukkan. Kami juga tidak memberikan hukuman baginya.”

“Namun situasinya memang sepertgi ini dan saya rasa sangat adil jika kami memberikan kesempatan baginya untuk pergi ke klub di mana ia bisa bermain reguler.” ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, Eriksen berpotensi kembali berkarir di Inggris.

Beberapa klub seperti Manchester United dan Arsenal dilaporkan meminati jasanya.